Bakorwil I Madiun Kunjungi Kota Kediri Untuk Pastikan PPKM Mikro

Bakorwil I Madiun Kunjungi Kota Kediri Untuk Pastikan PPKM Mikro

Pasca melakukan rapat evaluasi secara virtual kemarin, Jum’at pagi (19/2/2021) Pemerintah Kota Kediri menerima kunjungan Bakorwil I madiun untuk memastikan Pembatasan Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Kota Kediri secara langsung.

“Kami melakukan koordinasi dan monitoring langsung terhadap PPKM mikro diwilayah Bakorwil I Madiun, salah satunya di Kota Kediri ini,” ungkap Samsul Hadi, Kepala Bidang Pemerintahan Bakorwil I Madiun saat ditemui di kantor Kecamatan Pesantren, Jum’at (19/2).

Pihaknya mengatakan bahwa ingin memastikan secara langsung bagaimana setiap daerah diwilayah kerja Bakorwil I Madiun dalam melaksanakan kebijakan PPKM Mikro ini. “Ini penting ya karena pengendalian Covid-19 ini harus dilakukan dengan maksimal sehingga ada trend penurunan kasus di setiap daerah,”imbuhnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi terkait perpanjangan PPKM skala mikro ini, ia mengatakan bahwa masih akan dilakukan koordinasi lebih lanjut. “Tergantung pemerintah pusat karena juga terkait beberapa hal pendukung lain termasuk anggaran,” pungkasnya.

Meski demikian Pemerintah Kota Kediri tetap akan memastikan kesiapan pelaksanaan PPKM skala mikro ini dengan maksimal. Seperti yang diungkapkan oleh Indun Munawaroh, Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kediri yang menyatakan bahwa sejauh ini pelaksanaan PPKM skala mikro terpantau lancar.

“Sinergitas antara tiga pilar terus dibangun dan kami selalu bekerja sama untuk menurunkan kasus aktif Covid-19 di Kota Kediri dan meningkatkan angka kesembuhan,” terangnya kepada media, Jum’at, (19/2).

Benar saja, berdasarkan keterangannya semenjak kurang lebih seminggu pelaksanaan PPKM skala mikro ini, dari 46 zona kuning di Kota Kediri, sudah menurun menjadi 38 zona kuning.

Hal tersebut didukung oleh Widiantoro, Kepala Kecamatan Pesantren Kota Kediri. Ia menambahkan bahwa sejauh ini pengendalian dan penindakan dalam rangka PPKM skala mikro ini terus dilakukan oleh petugas.

“Tiga pilar (Lurah, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas) rutin melakukan patrol ke wilayah-wilayah yang berpotensi kerumunan, selanjutnya hal itu langsung dilaporkan melalui aplikasi SIGAP, jadi monitoring bisa dilakukan secara berkala,” tuturnya, Jum’at (19/2).

Lebih lanjut, ia juga mengatakan bahwa akan terus melakukan koordinasi dengan petugas terkait, terutama TNI dan Polri guna memaksimalkan pelaksanaan PPKM skala mikro di Kota Kediri, dengan harapan angka kasus Covid-19 dapat terus ditekan.

(Tim Redaksi Wartadinus Kediri)

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: