UDINUS KEDIRI RESMI KANTONGI IZIN PSDKU DARI LLDIKTI

UDINUS KEDIRI RESMI KANTONGI IZIN PSDKU DARI LLDIKTI

Bagi sebuah kampus, terdaftar dalam Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) merupakan sebuah keharusan. Begitupun dengan UDINUS Kediri yang telah resmi mengantongi izin penyelenggaraan Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Kediri, Kamis, (18/2/2021).

Penyerahan izin oleh LLDikti wilayah 6 Jawa Tengah ini dilakukan secara daring. Mengingat kegiatan ini dilaksanakan masih dalam kondisi pandemi, sehingga penerapa protokol kesehatan dilakukan dengan tertib.

“Alhamdulillah, hari ini LLDikti wilayah 6 Jawa Tengah telah menyerahkan izin penyatuan STMIK Kadiri ke Universitas Dian Nuswantoro Semarang dan izin penyelenggaraan PSDKU untuk 4 program studi yang ada di Kediri,” terang Dr. Abdul Syukur, MM. Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Dian Nuswantoro, Kamis (18/2).

Ia mengkonfirmasi bahwa pasca penetapan ini, maka STMIK Kadiri yang telah berumur 20 tahun, secara resmi telah berganti nama menjadi Universitas Dian Nuswantoro. “Secara hukum STMIK Kadiri berganti nama menjadi Universitas Dian Nuswantoro,” tandasnya.

Sementara itu, untuk mahasiswa STMIK Kadiri yang masih aktif melakukan perkuliahan, Abdul menuturkan bahwa status mereka juga akan berganti menjadi mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro. “Secara otomatis langsung berganti dan nantinya dipastikan saat lulus menerima ijazah sebagai mahasiswa Dian Nuswantoro, ”tegas Abdul.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ichwan Soetiarso, Koordinator Universitas Dian Nuswantoro PSDKU Kediri. “Dengan adanya penyatuan ini, maka Nomor Induk Mahasiswa (NIM) STMIK Kadiri akan berganti dengan NIM Universitas Dian Nuswantoro,” tuturnya, Kamis (18/2)

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa dengan turunnya izin ini, maka pihaknya menargetkan untuk bergerak cepat membangun pendidikan di Kota Kediri yang telah tertuang dalam Tri Bina Kota.

“Kami berharap kehadiran UDINUS di Kediri ini dapat membantu pemerintah daerah untuk membangun sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing,”pungkas Ichwan.

Adapun program studi yang ada di Universitas Dian Nuswantoro Kediri ini meliputi Sistem Informasi (S1), Teknik Informatika (S1), Desain Komunikasi Visual (S1), dan Manajemen (S1). Sedangkan kampus UDINUS PSDKU Kediri ini berlokasi di Jl. Balowerti II No.25-27, Balowerti, Kec. Kota Kediri, Kediri, Jawa Timur 64129.

(Tim Redaksi Wartadinus Kediri)

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: