Antusiasme Mahasiswa Baru Dalam Acara Inagurasi Dinus Expo Virtual

Antusiasme Mahasiswa Baru Dalam Acara Inagurasi Dinus Expo Virtual

Inagurasi Dinus Expo Virtual merupakan acara yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru universitas Dian Nuswantoro (UDINUS). Acara diadakan pada Rabu, 23 September 2020 di hari ketiga dinus inside ini.

Seluruh mahasiswa baru diwajibkan mengikuti acara ini melalui streaming zoom yang dimulai pukul 13.00-15.00 WIB, dengan slot peserta terbatas dan live streaming youtube channel tvku yang dapat diakses secara umum.

Acara ini juga mewajibkan mahasiswa untuk memakai Dresscode yaitu mengenakan kaos dominan warna putih, dengan celana panjang atau rok warna hitam serta ikat pinggang warna hitam.

Sesi Dinus Expo ini dimulai dengan pembukaan inagurasi dan sambutan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih, M.M. Beliau menyampaikan beberapa informasi dan rangkaian acara dalam sesi ini, yaitu pengenalan beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di Universitas Dian Nuswantoro.

“Untuk para mahasiswa baru saya harap kedepannya dapat mengikuti perkuliahan dengan baik, dan tunjukkan kemampuan serta kreatifitas kalian dengan memilih UKM terbaik dan sesuai passion untuk diikuti” ungkap Ibu Kusni Ingsih dalam sambutan inagurasi.

Gambar: Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih, M.M.

Acara Dinus Expo ini dipandu oleh pembawa acara Rhetta dan Ilham, yang merupakan salah satu mahasiswa Ilmu Komunikasi Udinus. Dalam sesi ini terdapat tujuh penampilan spesial dari UKM yang ada di Udinus, diantaranya adalah PSM Gita Dian Nuswa (UKM Paduan Suara), Aldakawanaseta (UKM Pecinta Alam), UKM Musik, UKM Persatuan Mahasiswa Kristen (PMK, untuk mahasiswa kristen), UKM Badan Amalan Islam (BAI, untuk mahasiswa islam), Teater Kaplink (UKM Acting), Dance For Udinus (DFU, UKM Dance).

Gambar: Salah Satu Penampilan Dari Dance For Udinus (DFU, UKM Dance)

Tepat pada pukul 15.00 WIB, para peserta Dinus Expo sudah resmi menjadi Mahasiswa Baru Universitas Dian Nuswantoro. “Semoga para mahasiswa baru ini menjadi mahasiswa yang berintegrasi dan berkarakter baik serta memberikan yang terbaik bagi Udinus” ucap Rhetta selaku pembawa acara dinus expo.

Acara ini juga menayangkan video dokumenter dari Universitas Dian Nuswantoro Kediri, serta penampilan aksi memasak secara cepat dari lab. Cook Manajemen Perhotelan. Peserta yang mengikuti acara ini sangat antusias dengan rangkaian acara yang ditampilkan, mereka bahkan sudah bersiap standby di channel youtube tvku sebelum acara dimulai.

Dan acara yang paling ditunggu-tunggu serta menjadi penutupan Inagurasi Dinus Expo Virtua yaitu penampilan dari Senoxx Band, salah satu lagu yang dibawakan merupakan tembang milik musisi legendaris Didi Kempot yang berjudul Pamer bojo.

Gambar: Senoxx Band

Penulis : Tasya Vania P

Editor: Amrina Rosyada

Gambar: Shaffira Rizky Aulia

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: