RUANG DENGAR TINGKATKAN KESADARAN KESEHATAN MENTAL LEWAT WORKSHOP AND HEALING ‘MENCARI AKU’

RUANG DENGAR TINGKATKAN KESADARAN KESEHATAN MENTAL LEWAT WORKSHOP AND HEALING ‘MENCARI AKU’

Menyadari pentingnya akan edukasi mengenai kesehatan mental di Kota Semarang, Komunitas Ruang Dengar mengadakan acara Workshop and Healing ‘Mencari Aku’ untuk meningkatkan kesadaran kesehatan mental. Workshop tersebut berlokasi di Semarang Hetero Space pada Minggu, 15 Maret 2020.

Worskshop yang mengusung tema Self Love tersebut diikuti oleh mahasiswa hingga masyarakat umum. Komunitas Ruang Dengar merupakan sebuah komunitas yang dibentuk dengan tujuan membantu orang-orang mencurahkan isi hati, berbagi serta tempat untuk menebar kebaikan. Ruang Dengar mengundang beberapa narasumber yang akan membagikan ilmu, wawasan seputar kesehatan mental mulai dari Dr. Jimie Ardian selaku psikiater yang sekaligus advisor ibunda.id, kemudian Reza Krisnadi selaku mahasiswa Magister Profesi Psikologi Klinis Dewasa serta turut mengundang Putu Cita yang merupakan praktisi life coach. Workshop tersebut juga dimoderatori oleh Dhyanara N. Paramita yang merupakan presenter TV dan juga penulis Naskah.

Tim Ruang Dengar malekukam Kampanye

Selain itu, satu bulan menjelang hari H acara, Ruang Dengar juga mengadakan kampanye yang dilakukan setiap hari Minggu di kawasan CFD Simpang Lima Semarang. Salah satu warga Semarang yang turut berpartisipasi dalam kampanye bernama Ida merasa senang dengan hadirnya Komunitas Ruang Dengan. “Dengan menyelenggarakan acara yang mengundang para ahli di bidangnya tentu saja sangat bagus. Karena saya sebagai anak muda bisa tahu isu-isu kesehatan mental dan bagaimana menyikapinya”, ujarnya saat ditemui di lokasi kampanye.

Kampanye tersebut bertujuan untuk mengedukasi masyarakat khususnya warga Semarang agar lebih sadar akan pentingnya kesehatan mental. Kampanye yang dilakukan setiap minggunya dilakukan dengan membagikan mawar yang bertuliskan pesan positif. Serta mengajak masyarakat untuk membagikan semangat positif mereka melalui tulisan tersebut untuk orang lain.

Penulis : Amrina Rosyada

Editor : Haris Rizky

Foto : dok. Ruang Dengar

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: