JKT 48 JADI PUNCAK KEMERIAHAN BUNKASAI UDINUS 2020

JKT 48 JADI PUNCAK KEMERIAHAN BUNKASAI UDINUS 2020

Bunkasai merupakan program kerja (proker) tahunan yang diadakan oleh Hikari Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS). Acara yang berlangsung selama dua hari tersebut dalam malam puncak acara menghadirkan bintang tamu spesial yaitu JKT48 ‘ Team J’ pada Minggu, 16 Februari 2020.

Tahun ini bertemakan “Kyoto no Hanafubuki” yang memiliki makna Badai Bunga di Kyoto. Pada hari kedua banyak sekali perfomance di antaranya perfomance dari Chanoyu, Soran Bushi, Hikari Band, Dance Cover, Ono Enka, Scum, Night Scrapper, Noyushimi, Hikari Daiko, Blackpearl, Yosakoi, Giga of Spirit. Tidak hanya itu, ada juga penampilan lomba Band, Costreet, dan Cosplay.

Pada malam puncak acara bunkasai Udinus menampilkan Guest Star yaitu DJ Hiramaki dari Bandung, Lion Dance, serta Spesial Guest Star yaitu JKT48 ‘Team J’ yang beranggotakan 10 orang. JKT48 ‘ Team J’ menampilkan 7 lagu yang terdiri dari Heavy Rotation, Baby!Baby!Baby!, dan Gingham Check sebagai lagu pembukaan. Rapsodi, Bingo!, dan Ponytail to shushu, lalu ditutup dengan lagu Koisuru Fortune Cookie sebagai lagu terakhir mereka. Para penonton sangat antusias dan juga ikut bernyanyi bersama dengan JKT48 ‘Team J’.

Yonathan Pradana selaku ketua pelaksana mengaku kegiatan ini sebagai wadah bagi mahasiswa sastra jepang. Jadi tidak hanya belajar bahasa jepang dan juga budayanya di kelas, tapi bisa mempraktikkannya secara langsung. “Kegiatan ini juga menjadi ajang untuk memperkenalkan budaya jepang ke masyarakat umum dan juga memperkenalkan sastra jepang Udinus ke masyarakat umum. Karena itu tujuan dari awal”. Ucap Yonathan Pradana selaku ketua acara.

Penampilan JKT memang menjadi puncak dari keseruan Bunkasai Udinus 2020. Dengan target pengunjung mencapai 5000, kegiatan tersebut ditutup dengan menampilkan Omikoshi. “Puas, dengan acara ini, semoga tahun depan bisa mendatangkan guest star lebih baik lagi”. Tambah Yonathan.

Salah satu pengunjung Bunkasai bernama Poky yang juga merupakan juga salah satu fansbace JKT48 merasa senang. Kedatangan JKT48 dalam acara bunkasai udinus ini sangat diminati serta antusias terutama untuk fans JKT48 serta Komunitas Fansbace JKT48. “Pastinya Mantap. Keren, banyak Loli, Konsernya Mantap” ucap poky.

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: