WARTADINUS BERIKAN WORKSHOP UNTUK IMBANGI TEORI PESERTA DPW, NGOPHO?

WARTADINUS BERIKAN WORKSHOP UNTUK IMBANGI TEORI PESERTA DPW, NGOPHO?

Pers kampus Wartadinus bekerja sama dengan National Geographic Indonesia  mengadakan workshop Ngobrol Photography (NgoPho). Kegiatan tersebut diikuti oleh peserta Dinus Photowalk dan juga dibuka secara umum pada Kamis, 23 Januari 2020.

Wokshop NgoPho mengusung ‘Picture About Social Life’ dan berlokasi di ruang gallery gedung H lantai 1 Universitas Dian Nuswantoro (Udinus). Dengan menghadirkan narasumber Ricky Martin selaku Fotografer NatGeoIndonesia, Fotokita dan juga founder @fotografermuslim. Selian itu juga menghadirkan Soetomo, S.Sos, M.I.Kom yang juga Fotografer profesional sekaligus dosen Ilmu Komunikasi Udinus. Kedua narasumber yang sudah berpengalaman tersebut membagikan ilmunya tentang dunia fotografi

Soetomo menuturkan bahwa bakat fotonya sudah ia manfaatkan sejak di bangku kuliah. Semua biaya kuliah ditanggung sendiri dengan mengikuti berbagai macam perlombaan foto. “Dulu hampir semua lomba foto saya ikuti, dari mulai yang lokal hingga nasional. Jadi jangan takut untuk mencoba, karena ketika masih muda akan banyak waktu luang yang kita untuk terus mengeksplor dunia foto,” ajaknya.

Kegiatan workshop tersebut merupakan serangkaian kegiatan lomba Dinus Photowalk yang sudah dilaksanakan pada Selasa, 21 Januari 2020. Kegiatan yang menjadi agenda baru ini diikuti oleh kurang lebih 30 peserta.

Sementara itu, Ricky menceritakan pengalamannya yang sudah berkeliling Indonesia untuk mendapatkan foto-foto human interest. Pengalamannya selama ini, mendapatkan foto yang bagus juga diperlukan komunikasi yang baik. “Selain komunikasi yang diasah, kalau ingin menekuni dunia foto ya harus maksimal, karena investasi peralatan untuk foto itu sangat penting. Kalau kita bisa menghasilkan karya yang menjual, maka investasi tersebut akan menghasilkan cepat atau lambat,” tegasnya.

Selaku ketua pelaksana wokshop NgoPho, Muhammad Hanif Rosyadi berharap dengan adanya kegiatan ini peserta dapat mengimbangi antara praktik dan juga teorinya. “Karena kemarin ada beberapa yang sudah melakukan lomba foto pada Dinus Photowalk, disini kami memberikan materi yang dapat diterapkan kedepannya,” tutupnya.

Penulis : Haris Rizky Amanullah
Editor : Mila Elmeida

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: