SEMINAR KEWIRAUSAHAAN BERIKAN MOTIVASI SEKALIGUS IDE BARU

SEMINAR KEWIRAUSAHAAN BERIKAN MOTIVASI SEKALIGUS IDE BARU

Seminar Kewirausahaan baru saja digelar ruang auditorium Gedung H lantai 7 Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) pada Pada Kamis (23/01). Seminar kewirasusahaan dan pelatihan tersebut dilaksanakan oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) PT. UDINUS.

Acara tersebut dihadiri perwakilan dari semua Organisasi Mahasiswa (Ormawa) dan juga Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di Udinus. Acara yang juga dibuka untuk umum tersebut mengusung tema ‘Entrepreneurship & Innovation on Maritime Economy’. Seminar tersebut datangkan dua narasumber, di antara itu Eko Setyowati Redjeki, M.I.Kom selaku Ketua Umum DPD Geomaritim Jawa Tengah dan juga Muhammad Yusuf Ardhian selaku Founder & CEO bukakita.id. Pokok pembahasan dalam seminar yaitu tentang ‘Mari Raih Inovasi Di Maritim’.

Eko Setyowati mengajak seluruh peserta untuk memanfaat kan sumber perairan di Indonesia yang melimpah. “Diharapkan masyarakat Indonesia dapat memanfaatkan perairan Indonesia yang kaya menjadi suatu objek wisata. Masih banyak peluang usaha dibidang maritim yaitu dengan menerapkan 5M. Mendekat, mengambil, melihat, memafaatkan dan melakukan,” tegas Eko Setyowati

Sementara itu, Yusuf Ardhian yang juga merupakan lulusan mahasiswa Animasi. Menceritakan kariernya sebagai Founder & CEO bukakata.id. Bukakata.id sendiri dibuat pada bulan Agustus 2019 dan bukakata.id saat ini bekerja untuk digital marketing sebuah brand dan mempunyai tim kreatif. “Saya yakin semua orang yang ada di sini pasti bisa melakukan usaha dan menampilkan ide – ide baru,” ungkapnya

Satu di antara peserta, Ayu mengungkapkan bahwa seminar seperti ini sangat bagus untuk anak muda yang berjiwa kreatifitasnya tinggi. “Menurut saya Seminar ini cocok buat anak muda untuk lebih berkreasi di bidang kewirausahaan, banyak sekali motivasi dan ide yang bisa saya kembangkan ke depannya. Selain itu, banyak sekali peserta yang begitu antusias dalam sesi tanya jawab,” ucapnya.

Penulis : Andreas Gama Pandya Hapsoro
Fotografer : Himni Adinu Aziz
Editor : Haris Rizky Amanullah

Slot Pulsa Tanpa Potongan

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: