MAHASISWA ILKOM UDINUS SOSIALISASIKAN JULAK DI SDN PENDRIKAN KIDUL SEMARANG

MAHASISWA ILKOM UDINUS SOSIALISASIKAN JULAK DI SDN PENDRIKAN KIDUL SEMARANG

Mahasiwa program studi Ilmu Komunikasi (Ilkom) kelas A15.9112 Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang menggelar sosialisasi pada siswa-siswi SD Negeri Pendrikan Kidul Semarang, pada Jum’at (13/13). Sosialisasi yang dilakukan yaitu Jujur Kenali Bahasa Hits dan Tolak Bahasa Kasar’ atau yang disingkat JULAK.

Sosialisasi tersebut guna memberikan pemahaman kepada adik-adik SDN Pendrikan Kidul, terhadap bahasa atau istilah baru di era sekarang dan ajakan untuk menolak pemakaian bahasa kasar dalam sehari-hari. Kegiatan tersebut dibimbing langsung oleh Dosen Komunikasi Interpersonal Udinus, yakni Heni Indrayani, M.I.kom, guna memantau secara langsung sosialisasi tersebut.

Selain pembekalan materi, para siswa-siswi juga diajak untuk berkata baik kepada teman-temannya, untuk dapat membiasakan menggunakan kata-kata tersebut sejak usia dini. “Memang di sekolah kami, masih mengusahakan karena yang kami utamakan pertama adalah karakter. Mulai dari kejujuran, sopan santun, disiplin, itu sangat kami utamakan.” Ucap Murti Asih, wali kelas 4B SD Negeri Pendrikan Kidul Semarang.

Tidak hanya itu, para mahasiswa juga memberikan challenge atau tantangan pada siswa-siswi SDN Pendrikan Kidul guna membiasakan diri berkata baik dengan menempelkannya di mading yang sudah disiapkan.

Sementara itu, Naila Nisa Salsabila selaku ketua campaign JULAK menuturkan tujuan dari sosialisasi tersebut, “tujuan campaign kami adalah mensosialisasikan terhadap bahasa yang sedang trend sekarang, agar adik-adik SDN Pendirikan Kidul tidak mudah untuk menyalahgunakan bahasa tersebut.”

Penulis : Rafi Syauqie Arjuna

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: