DUNIA BARU BAGI MAHASISWA IKUTI AJARAN ISLAM MODERN

DUNIA BARU BAGI MAHASISWA IKUTI AJARAN ISLAM MODERN

SEMARANG- Badan Amalan Islam (BAI) Universitas Dian Nuswantoro mengadakan sebuah seminar nasional bertajuk “A Whole New World“ yang dilaksanakan di Aula gedung E Universitas Dian Nuswantoro pada hari Sabtu (30/11/2019) . Acara tersebut berhasil menarik banyak perhatian mahasiswa baik dari UDINUS sendiri maupun mahasiswa dari Universitas lain.

Acara yang bertujuan mengajak para kaum milenial untuk selalu istiqomah dalam menjalankan aturan agama Islam itu dihadiri lebih dari 150 peserta. Selain itu, acara ini juga menghadirkan dua orang pembicara yaitu Dr. MG. Catur Yuantari S. KM, M. Kes selaku dosen dari Fakultas Kesehatan UDINUS dan Meyda Sefira seorang aktris serta penulis buku yang sangat menginspirasi.

Dalam sambutannya, Bu Catur selaku Dosen Fakultas Kesehatan mengatakan, “Muslim yang istiqomah adalah Muslim yang selalu menjaga akidahnya dalam situasi dan kondisi apapun,” ujarnya.

Semusim merupakan program kerja (proker) kedua terbesar BAI Udinus yang berskala nasional, setelah lomba yang diadakan di Dinusfest 2020 nanti. Selain melaksanakan proker, BAI Udinus yang merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) juga memiliki beberapa kegiatan rutin tiap minggunya, yakni kajian rutin senin, sharing kamis sore, kajian rutin annisa dan juga sekolah peradaban (Sorban).

Sementara itu, Syaharin Mala’a Rahma sebagai ketua pelaksana menjelaskan bahwa maksud dari tema semusim ini untuk memberikan pengetahuan yang baru bagi mereka yang berhijrah. “A whole new world itu kan pencarian sesuatu yang baru, ketika kita menjadi seorang muslim itu banyak hal baru yang perlu dipelajari dengan benar. Menjadi seorang yang istiqomah juga penting dalam melakukan setiap hal, jadi dapat dikerjakan dengan maksimal,” ungkapnya.

Penulis : Nabila Cahya Intan Maulida
Fotografer : Haris Rizky Amanullah
Editor : Safira Nur Ujiningtyas

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: