LIVERPOOL GAGAL AMANKAN POSISI 16 BESAR DI LIGA CHAMPIONS

LIVERPOOL GAGAL AMANKAN POSISI 16 BESAR DI LIGA CHAMPIONS

Liga Champions UEFA merupakan ajang turnamen yang diikuti oleh klub sepak bola di eropa.
tahun 2019-2020 merupakan musim ke-65 sejak pertama kali Liga Champions UEFA digelar. Sempat berubah nama di musim ke-28, dari Piala Campions Eropa menjadi Liga Champions UEFA. Pada musin ke-65, Liverpool keluar sebagai pemenang di final dan menyabet gelar juara Liga Champions UEFA ke-6 nya.

Dari hasil pertandingan dua pekan terakhir, sudah dipastikan ada delapan tim yang lolos dari babak kualifikasi. Kedelapan tim yang lolos dari babak kualifikasi ke babak 16 besar yaitu PSG, Real Madrid, Bayern Muenchen, Tottenham Hotspur, Manchester City dan Juventus, serta yang baru-baru ini ada Barcelona dan Red Bull Leipzig.

Sementara itu, Liverpool yang menjadi juara Liga Champiosn 2018-2019 justru gagal mengamankan diri lolos ke 16 besar. Namun, masih berada di posisi aman di grub E dengan poin 10 dan disusul tipis oleh Napoli (9), Red Bull Salzburg (7) dan Genk (1). Pada pertandingan terakhir (28/11) klub yang mempunyia julukan The Reds tersebut mendapat kesempatan untuk mengamakan posisi 16 besar apabila bisa mengalahkan Napoli. Sayangnya pertandingan berakhir degnan hasil imbang 1-1. Membuat persaingan di Grub E semakin sengit, sesuai yang di kutip dari TribunJambi.com

Sepak bola memang menjadi salah satu olahraga yang populer dan banyak diminti oleh warga Indonesia. Terlebih mahasiswa yang juga banyak mengikuti kompetisi dalam liga-liga yang ada. Salah satunya, mahasiswa yang giat terlibat dalam UKM Sepakbola. Beberapa prestasi yang sempat ditorehkan antara lain, juara 3 liga mahasiswa u 21 pada bulan maret dan april, kemudian pada bulan Oktober meraih juara 4 pada porsimaptar, berdasarkan data dari UKM sepak bola Udinus.

Penulis : Haris Rizky Amanullah

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: