UDINUS GELAR PELATIHAN SOFT SKILS GUNA BEKALI MAHASISWA DALAM DUNIA KERJA

UDINUS GELAR PELATIHAN SOFT SKILS GUNA BEKALI MAHASISWA DALAM DUNIA KERJA

Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) Semarang, menggelar pelatihan soft skills siap kerja bagi mahasiswa-mahasiswinya bersama USAID – RWAP (United State Agency for International Development). Pelatihan soft skills ini digelar di aula gedung E Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) pada Rabu (27/11).

USAID – RWAP (United State Agency for International Development) merupakan Badan Pembangunan Internasional Amerika, yang menangani bantuan dalam bidang ekonomi pembangunan dan kemanusiaan kepada negara lain. Pelatihan ini diikuti sekitar 50 peserta mahasiswa UDINUS dan pada batch ke-8 digelar di Universitas Dian Nuswantoro selama dua hari.

“Pelatihan ini diadakan supaya mahasiswa itu siap untuk kerja. Pelatihan ini kami bekerja sama antara USAID dan UDINUS. Ini adalah hari pertama untuk batch ke-8, dan kami juga menyusun kurikulum itu tidak cuma berbasis teori, tetapi juga praktik. Kesiapan kami untuk menyiapkan mereka untuk bisa bekerja sesuai dengan harapan mereka, softskillnya itu kami siapkan dahulu.”ujar Lenni Yovita selaku Trainer dan Dosen FEB UDINUS.

Tujuan diselenggarakannya pelatihan ini guna memberikan edukasi, termasuk keterampilan dalam berkomunikasi, kerjasama dan kepemimpinan, mengatur keuangan, juga pengembangan diri kepada para peserta.

“Ini pelaksanaan rutin dari beberapa bulan yang lalu, untuk mempersiapkan dunia kerja kepada peserta. Beberapa mahasiswa yang lulus, mereka bingung melamar kerja yang perlu dipersiapkan apa saja, disini kita membantu mereka untuk menyiapkannya seperti surat lamarannya, CV nya bagaimana, bagaimana menghadapi interview, sehingga tidak hanya softskill saja, tetapi kerjasama, leadership.” Ujar Damar Anggi Afitri selaku Psikologi Career Center UDINUS.

Penulis : Rafi Syauqie Arjuna
Editor : Mila Elmeida

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: