UKM WARTADINUS X UKM WHITE CAMPUS BERBAGI PENGETAHUAN DESAIN GRAFIS

UKM WARTADINUS X UKM WHITE CAMPUS BERBAGI PENGETAHUAN DESAIN GRAFIS

UKM White Campus mengajak calon kru untuk bersama-sama belajar membuat desain dalam acara Diksar White Campus Poltekes dengan bekerjasama dengan UKM Warta Dinus Universutas Dian Nuswantoro yang dilaksanakan pada sabtu (2/11/2019) di gedung Pascasarjana lantai 4 Poltekes Kemenkes Semarang.


Acara yang mengusung tema “Expand Your Creativity With Graphic Desain”, diikuti oleh seluruh kru baru White Campus. Acara ini merupakan proker tahunan yang diselenggarakan sebagai pelatihan dasar untuk, calon kru yang ingin bergabung dalam kru tetap white kampus. Sehingga, harapannya dengan memberikan pembekalan grapich design ini agar bisa berkontribusi pada proker selanjutnya. Karena di zaman sekarang konten kreatif dan desain grafis ini sangat dibutuhkan.


Acara terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama diisi oleh UKM Warta Dinus dengan pembicara Gusti Bintang Kusumaningrum dan Eka Aristiana. Mereka berdua mengisi materi tentang dasar-dasar desain grafis, pengalaman, serta pengetahuan tentang desain grafis itu sendiri. Bintang menjelaskan kepada peserta tata cara membuat desain dengan benar kemudian di lanjutkan dengan mempraktekan langsung cara mendesain layout, dan setelah selesai mendesain layout Bintang dan Eka memilih dua pemenang untuk layout terbaik yaitu Rizky Febriani dari D4 Teknik Radiologi dan Isna Khoirunisa D4 Keprawatan Gigi.


Pada sesi kedua diisi oleh narasumber yang ahli di bidang usaha yaitu Imam Shofyan dari Bleedsyndicate yang memberikan materi tentang bagaimana cara untuk memulai wirausaha melalui desain grafis. Tujuannya adalah agar para peserta mendapatkan gambaran untuk memulai suatu usaha dengan bakat yang ia miliki di bidang desain grafis.


Alfisina Zanjabiela selaku ketua acara berharap para calon kru dapat menungkan kreatifitas melalui desain. “Jadi menurut saya kreatifitas paling utama itu membuat desain supaya ada inovasi terbaru dan harapannya semoga proker-proker selanjutnya bisa berjalan lebih baik lagi dari pada ini dan lebih banyak pengalaman baru lagi” harapnya.


Pada kegiatan tersebut, juga ada pemutarkan video hasil karya dari peserta pelatihan dasar dimana setiap kelompok memutar hasil liputan mereka dan mempresentasikannya bersama-sama.

Penulis : Amrina Rosyada

Editor : Lily Tania Inneza P

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: