UDINUS LAKUKAN PEMBEKALAN UNTUK PETUGAS PENERIMA MAHASISWA BARU TAHUN AJARAN 2020/2021

UDINUS LAKUKAN PEMBEKALAN UNTUK PETUGAS PENERIMA MAHASISWA BARU TAHUN AJARAN 2020/2021

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) melalui biro admisinya melakukan pembekalan product knowledge pada Kamis (31/10). untuk petugas penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2020/2021. Acara ini berlangsung di Gedung E, Auditorium Udinus.


Acara ini dibuka oleh Dr ST. Dwiarso Utomo SE,M.Kom,Akt,CA selaku wakil Rektor II, beliau mengatakan jika acara ini berguna untuk menyajikan informasi dan mempromosikan kampus ke sekolah menengah atas atau sederajat. ”Biasanya guru BK meminta presentasi dari Udinus, mereka ingin tau perkembangan Udinus, ini yang kita tangkap sehingga hubungan Udinus dengan guru BK terjalin baik,” ungkapnya.


Tahun ini diharapkan adanya peningkatan dari sisi kualitas, maka dari itu biro admisi Udinus mengadakan promosi ke sekolah-sekolah untuk mengikuti jalur PMDK, dengan harapan mahasiswa yang mendaftar di Udinus merupakan bibit berprestasi. Biro Admisi juga menargetkan 4000 mahasiswa mendaftar pada tahun ajar 2020/2021. Dalam mempromosikan, Udinus juga mengalami kesulitan di sumber daya manusia yang terbatas, agenda sekolah yang tidak bisa dikontrol, seperti tahun 2020 yang dikabarkan Ujian Nasional akan diadakan pada bulan Maret juga akan mempengaruhi kegiatan promosi.


Tujuan diadakannya program ini karena dari banyaknya permintaan presentasi dari sekolah-sekolah menengah atas atau sederajat. “tujuannya supaya permintaan dari mitra sekolah bisa di penuhi, keinginannya antusiasnya mengundang udinus,” ujar Andi Hallang SS., MM selaku kepala Biro Admisi Udinus. Program ini memberikan pembekalan kepada petugas penerimaan Mahasiswa Baru. Pembekalan yang diberikan berupa tips dan trik untuk memberikan persentasi kepada siswa-siswa degan baik, agar informasi yang disampaikan tepat, dan juga menarik.


Biro Admisi Udinus memiliki strategi untuk memperkenalkan Udinus ke sekolah-sekolah dengan melakukan promosi mulai dari advertising yaitu memperkenalkan Universitas melalui media elektronik ataupun media cetak. Strategi lainnya dengan personal sell, yaitu bertemu langsung dengan calon-calon mahasiswa baru Udinus dengan cara presentasi, pameran, talkshow secara langsung. Strategi selanjutnya adalah promo sell, yaitu dengan memberikan penawaran keuntungan, mulai dari potongan uang gedung, beasiswa, dan keuntungan lainnya. Dan strategi yang terakhir adalah public relations bertujuan untuk menjalin hubungan baik dengan mitra-mitra sekolah dan guru-guru dengan cara mensponsori kegiatan mereka, seperti halal bihalal, gathering, dan open house. Harapan kedepan, mahasiswa Udinus diharapkan semakin berkualitas dan juga meningkat jumlah pendaftar nya untuk tahun 2020, Udinus juga berharap dapat memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh mahasiswa.


Penulis : Della Marta
Editor : Anugrah Tri Ramadhan

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: