BAI UDINUS ADAKAN SILATURAHMI ANTAR LDK GUNA KENALKAN KAMPUS

BAI UDINUS ADAKAN SILATURAHMI ANTAR LDK GUNA KENALKAN KAMPUS

Melakukan silaturahmi antar Lembaga Dakwah Kampus (LDK) merupakan kegiatan yang baik dilakukan untuk mempererat persaudaraan dan kerja sama. Hal itulah yang baru-baru ini dilakukan oleh Badan Amalan Islam (BAI) Matholiul Anwar  Universitas Dian Nuswantoro (Udinus).

Silaturahmi antar lembaga dakwah kampus tersebut dilaksanakan di ruang serbaguna gedung D lantai 1 Udinus. BAI Udinus yang menjadi tuan rumah kedatangan tamu dari LDK Jakhfi dari STIKes Surya Global Yogyakarta. Kegiatan yang dilakukan yaitu sharing dan berbagi pengalaman antara dua lembaga. Sementara itu, tidak ada tema khusus yang diangkat dalam kegiatan tersebut. “Tema khusus memang tidak ada dalam acara kali ini, kami lebih ke forum silaturahmi antar LDK. Pada kegiatan tersebut kami melakukan pembelajaran dan sharing pengalaman antara BAI Udinus dengan LDK Jakhfi,” ujar Erwin Aprilian Pratama yang merupakan ketua umum BAI.

Kegiatan tersebut diikuti kurang lebih 25 anggota BAI Udinus dan juga 52 anggota dari LDK Jakhfi. Dalam silaturahmi tersebut, mereka mengenalkan program kerja masing-masing. Kemudian melakukan diskusi antar bidang dan departemen antara dua pihak, hingga menemukan permasalahan dan saling berbagi solusi.

Erwin selaku ketua umum dan penanggung jawab acara tersebut merasa bangga. Pasalnya silaturahmi tersebut dapat mengenalkan kampus Udinus dan juga BAI nya. “Saya merasa bangga karena acara seperti ini sangat bagus untuk BAI, selain itu juga bisa membanggakan nama Udinus sebagai kampus yang bisa menciptakan suasana kehangatan dan keakraban dengan LDK kampus lain,” ungkapnya.

Sementara itu, LDK Jakhfi merespons dengan baik dan sangat antusias mengenai kegiatan silaturahmi tersebut. “Mereka sangat antusias dan sangat senang atas sambutan dan kehangatan yang diberikan oleh BAI Udinus, mereka merasa bahagia bisa datang silaturahmi dan sharing bersama,” tutup Erwin.

Penulis : Haris Rizky Amanullah
Editor : Mila Elmeida

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: