UDINUS JADI TUAN RUMAH RAKORNAS, SIAP JADI LEBIH BAIK

UDINUS JADI TUAN RUMAH RAKORNAS, SIAP JADI LEBIH BAIK

Pada kesempatan kali ini UDINUS berkesempatan menjadi tuan rumah Rapar Koordinasi Nasional (RAKORNAS) yang bekerja sama dengan Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM). Acara yang mengusung tema “Memperkuat Masyarakat Ekonomi Melalui Inovasi Industri Kreatif Di Era Revolusi Industri 4.0” berlokasi di Hotel Patra, Semarang dan dilaksanakan selama 24-27 Oktobet 2019.

Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko M.Kom, selaku rektor Udinus merasa bangga karena Udinus mendapat kesempatan menjadi tuan rumah Rakornas Aptikom tersebut. Perguruan tinggi di era komputasi cerdan ini menuntut perguruan tinggi untuk lebih kritis, kreatif dan inovatif. “Revolusi industri mentransformasikan era ekonomi berbasis agri culture menjadi era komputasi cerdas menuntut perguruan tinggi komputer untuk kritis,kreatif,dan inovatif. Saat ini menjadi sebuah kebanggaan beagi UDINUS karena menjadi host acara RAKORNAS APTIKOM 2019,” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Prof. Edi menyatakan siap untuk menerima tantangan dari bapak Gunernur Jawa Tengah untuk menjadi penopang memajukan Jawa Tengah di bidang pendidikan. “Manfaatkan kami untuk memajukan Jawa Tengah, kami siap untuk menerima tantangan bapak Gubernur untuk memajukan pendidikan di Jawa Tengah,” ujarnya.

Selain acara Rakornas, terdapat beberapa kegiatan lain juga. Antara lain, Internasional Conference on Informatics and Computing (ICIC) – Call For Paper, Seminar Nasional Aptikom (Semnastik) – Call For Paper, Higher Education Sharing of Best Practice, Industrial Sharing of Technology, Higher Education Clincs, dan ditutup dengan City Tour mengelilingi kota Semarang.

Sementara itu, Prof. Zainal A. Hasibuan, Ph. D selaku ketua umum APTIKOM menambahkan bawha kurikulum era industri 4.0 juga akan di tata ulang kurikulumnya dan melakukan beberapa perubahan. “Perubahan kurikulumnya antara lain, pengembangan sentra riset dan development, peningkatan kualitas perguruan tinggi, pengembangan inkubasi bisnis start-up, serta pengembangan blockchain initiatives untuk kampus digital,” ungkapnya.

Kegiatan yang dilakukan selama empat hari akan diakhiri dengan City Tour ke tempat wisata yang ada di Semarang. Yaitu, Candi Gedung Songo, Wisata Alam Eling Bening, Gedung Lawang Sewu, Kampung Batik Dan Juga Pusat Suvenir Yang Ada Di Semarang. Dengan adanya Rakornas Aprikom ini diharapkan akan membawa suatu perubahan yang positif bagi bangsa Indonesia.

Penulis : Nagita Kusuma Ramadhani
Fotografer : Dokumentasi Humas
Editor : Haris Rizky

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: