Sentralisasi Unit Layanan ke Gedung G, hingga Beralihnya FIB ke Gedung B

Sentralisasi Unit Layanan ke Gedung G, hingga Beralihnya FIB ke Gedung B

Sebagai penunjang kemudahan fasilitas, sarana prasarana, dan akses informasi, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) memiliki beragam unit layanan sesuai kebutuhan mahasiswa. Misalnya, Biro, Biro Umum (Bium), Biro kemahasiswaan (Bima), Biro Akademik (Biak), serta Biro Keuangan (Biku), serta Biro Admisi dan Promosi.

BIAK, BIUM, dan BIMA sebelumnya terletak di Gedung A lantai 1. Biro Admisi dan Promosi di Gedung G (rektorat) lantai 2. Sementara itu, Biku terletak di Gedung G (Rektorat) lantai 1.

Namun, sekarang terjadi perpindahan lokasi. Jajaran unit layanan (biro) tersebut dipindahkan seluruhnya ke Gedung G. BIAK, BIUM, dan BIMA kini bertempat di Gedung G lantai 3.

BIMA sebelum pemindahan ruangan (A.1)
BIMA setelah pemindahan ruangan (G.3)

Informasi tentang perpindahan ruangan tersebut sebelumnya sudah disampaikan oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih, M.M., pada kesempatan bukber dan sarasehan aktivis Udinus, bulan Maret lalu. Beliau menyebutkan ada beberapa perombakan. Salah satunya adalah pemindahan kantor unit layanan.

“Unit layanan juga dipindahkan serentak ke rektorat (Gedung G). Jadi disentralkan,” ujarnya.

Selain jajaran biro, ada juga unit-unit lainnya seperti Career Center, Humas, SDM, dan LPPM. Sebelumnya, kantor-kantor tersebut terletak secara tersebar di Gedung A dan Gedung D Udinus. Kini, unit tersebut juga berada di Gedung G lantai 3.

Perpindahan ruangan sudah diberlakukan sejak minggu pertama masuk setelah libur lebaran. Sentralisasi ini diharapkan memudahkan mahasiswa dalam mengurus administrasi seputar perkuliahan di satu gedung. Dari yang mulanya berpencar, kini terpusatkan di Gedung G.

Sementara itu, mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) yang sebelumnya juga menempati Gedung G, kini dialihkan ke Gedung B. Namun, terkadang mahasiswa FIB terutama dari Program Sarjana Terapan Pengelolaan Perhotelan, masih harus ke Gedung G untuk mata kuliah praktik yang membutuhkan menggunakan lab perhotelan. Hal itu disampaikan oleh Ayu Syfa Khoirun Nisa, mahasiswa prodi pengelolaan perhotelan angkatan 2023.

“Masih ada keperluan yang harus ke Gedung G. Kami anak perhotelan, lab hotelnya masih di G lantai 4. Jadi masih harus ke sana (ketika ada praktik yang butuh memakai lab),” ungkapnya.

FIB di Gedung B
FIB di Gedung B

Penulis: Ika Safira

Foto: Dokumentasi Wartadinus (Rahma Andiansyah)

Editor: Rahma Fadila Rahayu

Related Post

KPUR Gelar Debat Pemira 2024

KPUR Gelar Debat Pemira 2024

Komisi Pemilihan Umum Raya (KPUR) menyelenggarakan program kerja tahunan, yakni Debat Pemira. Kegiatan berlangsung pada…

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: