Rencana Renovasi Gedung F PKM, Camp UKM Ormawa Tidak Lagi Berbentuk Sekat ‘Kamar’

Rencana Renovasi Gedung F PKM, Camp UKM Ormawa Tidak Lagi Berbentuk Sekat ‘Kamar’

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) memiliki puluhan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang aktif dan berkembang di bidangnya masing-masing. Pihak kampus pun mendukung berkembangnya para aktivis dengan memberikan ruangan yang dimanfaatkan masing-masing UKM dan Ormawa sebagai tempat mereka berkegiatan yang berkaitan dengan aktivitas atau program kerja masing-masing. Tempat ini akrab dikenal sebagai “camp”, yang berada di Gedung F Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM).

Camp yang menjadi tempat kegiatan para aktivis baru-baru ini sudah dimulai untuk renovasi. Rencana renovasi camp ini sebelumnya disampaikan oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih M.M., dalam kesempatan Bukber dan Sarasehan Aktivis pada bulan maret lalu. Konsep yang akan diusung untuk camp nantinya akan lebih futuristik, seperti ruangan working space yang ada di H6 dan tidak lagi berbentuk sekat-sekat kamar. Ini menjadi salah satu upaya dari kampus untuk meng-upgrade fasilitas.

Renovasi sudah dimulai dari Kamis, 16 Mei 2024 dan terus berlangsung hingga sekarang. Paving yang ada di halaman Gedung F mulai dibongkar. Selain itu, pendopo yang ada di halaman Gedung F juga dirobohkan.

Sebagai pengguna Gedung F terutama ruangan camp, keputusan tersebut memberikan berbagai dampak bagi mahasiswa. Apalagi, para aktivis yang sering berkegiatan di camp.

Ketua Umum UKM Rumah Sahabat, Aszra Pramudya Cahyono mengaku rutin menggunakan camp untuk rapat. Ia menyampaikan tanggapannya bahwa ketika direnovasi ada kebingungan untuk mencari tempat berkumpul. Ia berharap bahwa setelah direnovasi akan lebih bagus. Baik gedungnya, maupun manajemen tempatnya.

Karena itu direnov jadi kita bingung tempat kumpulnya mau dimana, terus peminjaman tempat kan ribet ya karena butuh surat, dan pendopo yang biasa dipakai rapat juga dihilangkan. Untuk sisi positifnya, karena direnov kan pasti akan lebih bagus dan semoga manajemen tempatnya lebih bagus,” ujarnya.

Untuk sementara, kegiatan mahasiswa yang mulanya di camp dialihkan ke Gedung B.5. Aszra juga menungkapkan, selain B.5, jika ingin berkumpul atau rapat, alternatif yang lain ialah meja batu atau meminjam ruangan.

Jadi kita sekarang kadang ke B5, itu disediakan tempat tapi kurang proper. Jadi kalau bingung nyari tempat, kita ke TU fakultas kesehatan kalau nggak ya ke meja batu,” tutupnya.

Penulis : Hilyana Arieandhien

Sumber Gambar : Wartadinus (Hilyana Arieandhien)

Editor : Ika Safira dan Aninda Ratna Ghifarani

Related Post

KPUR Gelar Debat Pemira 2024

KPUR Gelar Debat Pemira 2024

Komisi Pemilihan Umum Raya (KPUR) menyelenggarakan program kerja tahunan, yakni Debat Pemira. Kegiatan berlangsung pada…

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: