Diskusi Terbuka oleh Aliansi Mahasiswa Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia, bersama Sekretaris Daerah Kota Semarang

Diskusi Terbuka oleh Aliansi Mahasiswa Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia, bersama Sekretaris Daerah Kota Semarang

Pada Jumat, 24 Mei 2024 Aliansi Mahasiswa Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia (AMPTSI) bersama Iswar Aminuddin, M.T selaku Sekretaris Daerah Kota Semarang mengajak para mahasiswa dari berbagai Universitas di Kota Semarang untuk beramah tamah sekaligus berdiskusi mengenai Perspektif Pembangunan Kota Semarang di masa depan. Poin yang didiskusikan mulai dari infrastruktur hingga ketersediaan lapangan kerja bagi mahasiswa di Kota Semarang di waktu yang akan datang. Terlebih, poin-poin yang didiskusikan diutamakan merupakan isu-isu yang sering dikeluhkan dan diharapkan mahasiswa di Kota Semarang.

Dalam materi yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Semarang melaporkan Indikator Kinerja Umum (IKU) yang berhasil dicapai oleh Sekretaris Daerah Kota Semarang, diantaranya beberapa penanganan banjir dan rob di Kota Semarang tahun 2023 yang di tahun 2024 ini sudah ditangani dengan baik. Selain itu Kota Semarang sudah berhasil memasuki proses penanganan titik-titik macet di jalan raya Kota Semarang. Sekaligus keberhasilan penanganan kemiskinan dan stunting di Kota Semarang pada tahun 2023 hingga saat ini.

Berdasarkan pencapaian-pencapaian yang telah disampaikan,  Kota Semarang sudah siap menjalankan Misi Indonesia Emas 2045 dengan slogan ‘Urip-Nguripi’. Selain menjadi misi yang harus dicapai oleh Sekretaris Daerah Kota Semarang, masyarakat juga dapat turut berupaya dalam jalannya misi tersebut, khususnya kaum-kaum generasi milenial yang inovatif dan kreatif.

Dalam sesi diskusi, para mahasiswa dari berbagai Universitas di Kota Semarang memiliki beberapa keluhan dan usulan yang didiskusikan bersama Iswar Aminuddin. Beberapa isu yang disampaikan juga beragam, salah satunya isu yang sedang hangat di kalangan mahasiswa di seluruh Indonesia yaitu isu tentang naiknya biaya UKT di Indonesia yang disampaikan oleh salah satu mahasiswa Universitas Diponegoro.

Penulis : Muhammad Ammar Shafardan

Editor : Aninda Ratna Ghifarani

Sumber Gambar : Muhammad Ammar Shafardan

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: