Sidang Semester MPM-KM periode 2023/2024, Membangun Masa Depan Ormawa Udinus yang Lebih Baik

Sidang Semester MPM-KM periode 2023/2024, Membangun Masa Depan Ormawa Udinus yang Lebih Baik

Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (MPM-KM) melaksanakan kegiatan Sidang Semesteran dan Laporan Pertanggung Jawaban Tengah Tahun Keluarga Mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (LPJ-TT KM-UDINUS) periode 2023/2024. Kegiatan berlangsung di gedung E lantai tiga, Udinus dan  diikuti oleh seluruh ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Organisasi Mahasiswa (Orma) yang ada di Udinus.

Kegiatan dihadiri oleh lebih dari 30 perwakilan Ormawa dan lebih dari 20 perwakilan UKM komunitas di enam fakultas yang ada di Udinus. Kegiatan dimulai dengan sambutan ketua pelaksana kemudian dilanjut dengan laporan kinerja Ormawa tingkat keluarga mahasiswa, lalu fraksi pertanggungjawaban dan terakhir yaitu pleno ketetapan sidang semesteran MPM-KM Udinus periode 2023/2024.

Dilaksanakannya Fraksi Pertanggung Jawaban Dewan Perwakilan Mahasiswa-Keluarga Mahasiswa (DPM-KM) Udinus bertujuan untuk membahas dan menetapkan laporan pertanggung jawaban kinerja serta program kerja DPM-KM Udinus periode 2023/2024. Terdapat pula susunan Pimpinan Persidangan, yaitu Tito Wira Eka Suryawijaya sebagai Presidium I, Muhammad Faiz Syamsuddin sebagai Presidium II, dan Wahyu Nur Setyono sebagai Presidium III.

Presidium I, Tito Wira Eka Suryawijaya melaporkan bahwa pertanggungjawaban semester oleh DPM KM dan BEM KM Udinus berjalan dengan baik. Selain itu, dalam kegiatan tersebut menghasilkan beberapa putusan. Di antaranya adalah Anggaran Dasar/ Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) sudah tidak dicetak secara fisik.

“Akan dirilis sesegera mungkin pada website BIMA online,” lanjut Tito.

Dalam sidang tersebut juga menghasilkan keputusan pengangkatan Biro Fakultas Kedokteran ke dalam Keluarga Mahasiswa Udinus.

Kegiatan dilakukan dengan harapan untuk menjalin makna dalam membangun masa depan ormawa Udinus yang lebih baik dengan menjunjung tinggi AD/ART Udinus selurus-lurusnya dan berbakti kepada nusa bangsa serta menjaga nama baik Keluarga Mahasiswa Udinus serta almamater.

Penulis: Hilyana Arieandhien

Foto: Dokumentasi Wartadinus (Muhammad Ammar)

Editor: Ika Safira

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: