HMPP Udinus Adakan Kembali Hospitality Competition 2024, Salah Satunya Kompetisi Memasak dengan Tema Nusantara

HMPP Udinus Adakan Kembali Hospitality Competition 2024, Salah Satunya Kompetisi Memasak dengan Tema Nusantara

Sejalan dengan event DinusFest 2024 yang diselenggarakan Udinus, Himpunan Mahasiswa Pengelolaan Perhotelan (HMPP) turut berpartisipasi memeriahkan perayaan pada hari Rabu, 24 Januari 2024 di Gedung G.4 dengan mengadakan Hospitality Competition.

Acara Hospitality Competition kali ini mengusung tema “Express Creativity With Hospitality” yang memiliki makna berkreasi dan mengembangkan diri di industri perhotelan.

“Industri perhotelan salah satu sektor yang paling cepat bangkit setelah Covid -19, dimana sektor ini salah satu pilihan yang tepat untuk era sekarang”, sambutan Dr. Neni Nurniawati S.S., M.Hum. selaku Kaprodi D4 Pengelolaan Perhotelan.

HMPP Udinus tahun ini mengadakan tiga cabang perlombaan yang berkaitan erat dengan dunia industri perhotelan diantaranya, Cooking, Making Bed And Towel Art, Coffee Creation. Pada hari pertama dilaksanakan perlombaan Cooking atau memasak, perlombaan ini diikuti oleh peserta dari berbagai daerah seperti Yogyakarta,  Cirebon, dan Semarang dengan jumlah sebelas tim masing-masing tim berjumlah dua orang.

Adapun tema yang diangkat untuk perlombaan memasak ini yaitu Indonesian Fusion Challenge – Seafood. Nabila Dinda Ramadhani selaku Ketua Pelaksana menjelaskan tema ini mengangkat masakan seafood dengan citarasa nusantara, sehingga para peserta akan tertantang dengan tema yang dibawakan.

Perlombaan memasak ini dibagi menjadi dua sesi, pada sesi pertama diikuti oleh Dijawa Resto, Stiepari, STP Ampta, dan Poltekpar. Para peserta diberi waktu selama satu jam untuk membuat satu menu andalan berbahan dasar seafood tersebut. Saat perlombaan berlangsung masing- masing peserta unjuk diri dengan skill yang dimiliki.

Saat penilaian masakan, para peserta diminta menghidangkan makanan yang telah jadi untuk dinilai. Salah satu masakan yang cukup memikat yaitu hidangan pasta yang berwarna hitam dengan lauk ikan asap yang utuh diatasnya. Ya, hidangan milik tim STP Ampta yang berasal dari Yogyakarta.

Hidangan dari STP Ampta “Embek-Embek Ikan Asap”

Olahan seafood bukan hanya dijadikan masakan rumahan pada umunya, ternyata juga dapat dijadikan makanan sekelas makanan modern yang berpenampilan menawan. Dengan adanya perlombaan memasak tema seafood Nusantara ini, tercipta sepiring sesuatu yang berbeda.

Penulis: Dinda Nabila Setiana

Foto: Dokumentasi Wartadinus (Pradapta Purnanda & Muhammad Amien)

Editor: Rahma Fadila Rahayu

Related Post

KPUR Gelar Debat Pemira 2024

KPUR Gelar Debat Pemira 2024

Komisi Pemilihan Umum Raya (KPUR) menyelenggarakan program kerja tahunan, yakni Debat Pemira. Kegiatan berlangsung pada…

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: