5 Rekomendasi Drama dan Film Korea untuk Menemani Akhir Tahunmu

5 Rekomendasi Drama dan Film Korea untuk Menemani Akhir Tahunmu

Korea Selatan adalah salah satu negara yang terkenal dengan industri hiburan seperti drama dan film. Seperti yang tergambar dalam drama dan film, Korea Selatan sering kali dipresentasikan sebagai negara dengan budaya yang kaya, teknologi canggih, dan masyarakat yang beragam.

Drama dan film Korea Selatan sering menyoroti nilai-nilai seperti persahabatan, cinta, keluarga, dan tantangan hidup sehari-hari. Selain itu, mereka juga sering menampilkan sejarah dan tradisi Korea Selatan, termasuk aspek pemandangan indah, kuliner, dan gaya hidup urban juga sering menjadi bagian dari representasi Korea Selatan dalam karya-karya tersebut.

Berikut rekomendasi drama dan film Korea 2023 yang cocok ditonton saat akhir tahun:

1. Taxi Driver 2

Taxi Driver 2 adalah kisah lanjutan dari musim pertama yang menceritakan supir taksi yang bekerja di perusahaan taksi mewah bernama Rainbow Taksi. Taksi mewah merupakan sebuah layanan taksi misterius yang digunakan untuk membalas dendam atas para korban yang tidak mendapat keadilan.

Drama ini dibintangi oleh Lee Je Hoon, Kim Eui Sung, Pro Ye Jin, Jang Hyuk Jin, dan Bae Yoo Ram. Beberapa adegan dalam Taxi Driver diambil dari kisah nyata seperti kasus cybersex trafficking melalui aplikasi Telegram yang terjadi pada 2018 hingga 2020, kasus perjudian online ilegal di Vietnam dan human trafficking di Kamboja, dan kasus penipuan lansia di daerah Chungcheongnam-do yang melibatkan mantan pegulat Korea, Lee Jun Hee.

Drama ini dapat ditonton di aplikasi Viu dan cocok bagi Anda yang ingin menonton drama genre aksi, thriller, dan kriminal.

2. Sweet Home 2

Sweeet Home 2 merupakan musim kedua dari cerita Cha Hyun Su dan para penghuni yang selamat dari serangan monster. Menurut sutradara Lee Eun Bok, drama musim kedua ini akan menampilkan beberapa cerita asli dari Webtoon yang belum dimasukkan dalam musim sebelumnya.

Drama ini dibintangi oleh Song Kang, Lee Jin Wook, Lee Si Young, Go Min Si, Park Gyu Young. Sweet Home juga akan menampilkan musim ketiga pada pertengahan tahun 2024 yang tayang di Netflix.

3. Smugglers

Smugglers adalah film aksi kriminal dengan latar tahun 1970-an, di Guncheon (desa kecil di dekat laut) Korea Selatan. Film ini mengisahkan dua orang penyelam perempuan yang terlibat dalam operasi penyelundupan. Cerita bemula ketika dibangunnya pabrik kimia di pinggir kota pantai Guncheon yang damai dan sejahtera. Namun, pembangunan tersebut mengancam mata pencaharian para haenyeo atau penyelam perempuan yang tinggal di sana.

Film ini dibintangi oleh Kim Hye Soo, Jo In Sung, Kim Jong Soo, Park Jeong Min, Yum Jung Ah, Go Min Si, Jo Bo Ki, dan Kim Jae Hwa. Film ini cocok bagi Anda yang menyukai genre action, kriminal, dan petualangan.

4. Welcome to Samdal-ri

Welcome to Samdal-ri merupakan drama romatis dan komedi yang dibintangi oleh Shin Hye Sun dan Ji Chang Wook. Drama ini menceritakan dua orang yang sudah bersama sejak lahir, bahkan lahir hanya selisih beberapa menit. Mereka bernama Cho Sam Dal dan Cho Yong Pil. Dikisahkan keduanya merupakan teman kecil dan berpisah saat sudah dewasa karena berbeda mimpi. Keduanya sempat menjadi kekasih tetapi putus tanpa alasan. Kelanjutan kisah keduanya dapat ditonton di Netflix dan dapat sebagai hiburan karena menampilkan keindahan pulau Jeju.

5. The Moon

The Moon merupakan film berlatar tahun 2029 saat Korea Selatan kembali mecoba eksplorasi bulan yang sebelumnya gagal beberapa tahun lalu. Percobaan ini, tim Korea Selatan akan memulai perjalanan baru menggunakan pesawat ruang angkasa Woori-ho. Di film, menggambarkan lingkungan bulan seperti kawah-kawah, hujan batuan luar angkasa, dan menggunakan istilah-istilah dunia astrofisika. Film ini dibintangi oleh Do Kyung Soo, Park Byung Eun, Cho Han Cheul, Choi Byung Mo, dan Hong Seung Hee.

Nah, itu 5 rekomendasi drama dan film Korea yang tayang pada tahun 2023 yang bisa Anda tonton sembari menunggu pergantian tahun baru.

Penulis: Rahma Fadila Rahayu

Editor: Ika Safira

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: