Kuliah Umum Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Udinus Mempromosikan Investasi Langkah Cerdas untuk Generasi Cerdas

Kuliah Umum Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Udinus Mempromosikan Investasi Langkah Cerdas untuk Generasi Cerdas

Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menggelar Kuliah Umum dengan tema “Smart Steps Investment For A Smart Generation” di Gedung E3 Udinus pada Kamis, 21 Desember 2023.

Kuliah Umum tersebut menghadirkan dua pembicara yakni Fanny Rifqi El-Fuad yang merupakan Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Jawa Tengah 1 dan Narotama Aryanto yang merupakan Direktur Utama Indonesia SIPF. Acara ini sendiri di moderator oleh Achmad Nuranyanto yang merupakan Trainer IDX KP 1 Jawa Tengah. 

Marcellino Ade Yahya yang merupakan anggota KSPM Udinus menjabat sebagai Kepala Divisi Event mengungkap bahwa acara ini merupakan kegiatan tahunan KSPM untuk mengadakan Kuliah Umum yang ditujukan kepada mahasiswa FEB Udinus yang mengampu mata kuliah Pasar Modal serta mahasiswa lain pun dapat mengikuti kuliah umum tersebut. Akan tetapi, untuk sertifikat hanya dibagikan kepada mahasiswa Manajemen dan Akutansi yang wajib mengikuti mata kuliah Pasar Modal.

“Tujuan adanya program tersebut kita mefasilitasi mahasiswa buat yang ingin lebih tahu apa sih pasar modal dan tentunya kan dia mengambil matkul tersebut hal itu tuh menambah pengetahuan dan wawasan gitu loh kak biar selanjutnya tuh tidak ambang-ambang tentang pasar modal,” ungkap Marcellino.

Marcellino Ade Yahya juga menjelaskan untuk menggaet anak muda sendiri agar tertarik pada dunia pasar modal dengan memfasilitasi kebetuhan yang sekiranya dapat membantu anak muda agar lebih tertarik pada pasar modal. Hal ini terbukti dengan banyaknya pengunjung yang datang untuk menghadiri kuliah umum ini.

Selain itu, Marcellino memberikan saran untuk memulai investasi adalah dengan tau tujuan dari investasi, mengetahui dasar-dasar dari perusahan pasar modal atau saham yang sekiranya akan memberikan keuntungan pada investor. Selain itu, memperhatikan latar belakang perusahaan juga sangat penting untuk penanaman modal.

“Kalo dari aku pribadi nih, kita tuh tau apa sih tujuan kita untuk investasi tuh apa kalua gak tauu nantinya kita bakal tamat, kita bakal hancur disitu kak.. kita tau aja tujuan nya untuk kita terjun di dunia investasi itu untuk apa,” jelas Marcellino sebagai memberikan tips untuk para anak muda yang baru akan terjun dalam dunia investasi.

Selain acara inti yang membahas tentang pasar modal, dalam acara kali ini pun ada games yang bisa dimainkan oleh semua peserta. Namun, games tersebut tak jauh jauh tentang pembahasan pasar modal dan saham yang sebelumnya sudah masuk materi. Pemenang dari games tersebut juga mendapatkan hadiah dan voucher yang nantinya dapat ditukar.

Penulis: Annisa Cardina Kamilia Aziz dan Dinar Emilia

Sumber Gambar: Dokumentasi Wartadinus (Arvio Andriano)

Editor: Rahma Fadila Rahayu

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: