Studi Banding Udinus dan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya untuk Wawasan dan Hubungan yang Berkualitas

Studi Banding Udinus dan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya untuk Wawasan dan Hubungan yang Berkualitas

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) dan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) mengadakan studi banding pada Jum’at 8 Desember 2023 di Gedung E lebih tepatnya berada pada Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Acara ini dihadiri oleh petinggi dari kedua universitas

Acara dibuka dengan sambutan dari beberapa petinggi dari pihak organisasi dan universitas, diikuti dengan presentasi tentang struktur organisasi pada masing-masing universitas dan mengenalkan anggota anggota yang berkonstribusi dalam studi banding kali ini. Tujuan diadakannya studi banding adalah untuk meningkatkan wawasan dan memperkuat hubungan antaruniversitas serta mencari solusi untuk permasalahan yang muncul di organisasi atau Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dengan menggunakan metode saling membagi ilmu antar perwakilan universitas.

Sebelum diadakannya studi banding, dilakukan pra-zoom meeting untuk membahas permasalahan yang akan dibahas pada studi banding ini. Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya memilih Universitas Dian Nuswantoro sebagai partner studi banding dengan alasan ingin mengunjungi Semarang dan melanjutkan studi banding di Universitas Katolik Atma Jaya.

Acara berjalan dengan lancar dan kondusif, meskipun mahasiswa dari kedua universitas belum pernah bertemu sebelumnya. Sebagai tamu, mahasiswa dari UKWMS merasa sambutan yang hangat dari Udinus, Selain itu ketua pelaksana, Meydika Angga menyatakan bahwa acara berjalan sesuai rencana dan kondusif.

Dalam waktu luang, mahasiswa dari kedua universitas menghibur dengan duet membawakan lagu “Andaikan Kau Datang Kembali” dari Admesh. Duet ini sukses menghilangkan rasa canggung dan meningkatkan semangat di antara mahasiswa Udinus dan UKWMS. Meydika Angga menyatakan bahwa acara berjalan sesuai rencana, kondusif, dan tidak terlalu kaku, meskipun belum ada keakraban yang terbangun.

“Sejauh ini, sesuai rencana, kondusif, tidak terlalu kaku, meskipun belum terlalu mengenal satu sama lain,” ucap Meydika Angga, ketua pelaksana.

Penulis: Annisa Cardina Kamilia Aziz

Sumber Foto: Dokumentasi DPM KM Udinus

Editor: Yiyis Juni S

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: