Basic Legislative Leadership Membawa DPM KM Lebih Bermakna

Basic Legislative Leadership Membawa DPM KM Lebih Bermakna

Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (DPM KM) Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) berhasil melaksanakan salah satu kegiatan terbaru mereka yang dinamakan Basic Legislative Leadership pada hari Senin, 20 November 2023. Dihadiri oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih, S.E., M.M, Kepala Biro Kemahasiswaan Dr. Rindra Yusianto S.Kom, MT beserta jajaran dan juga seluruh alat kelengkapan Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (DPM KM) Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS).

Basic Legislative Leadership yang bertempat di gedung H lantai 1 meeting room UDINUS, Semarang ini merupakan acara lanjutan sekaligus acara penutup yang telah dilaksanakan sebelumnya pada hari Jumat, 17 November 2023 – 18 November 2023 yang berlokasi di Ungaran. Dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan hymne UDINUS. Dilanjutkan dengan sambutan dari Lia Dwi Rahmawati sebagai ketua pelaksana, sambutan dan penjelasan mengenai parlemen yang dibentuk oleh Ahmad Yasin Fadhilah sebagai ketua umum Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (DPM KM) dan sambutan oleh Dr. Rindra Yusianto S.Kom, MT.

Selain dihadiri oleh jajaran petinggi bidang kemahasiswaan, dalam acara ini para panitia Basic Legislative Leadership juga mengundang Alif Fathurrahman dan Tito Wira Eka Suryawijaya sebagai pembicara. Kedua alumni Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (DPM KM) tersebut dengan senang hati membagikan ilmu yang mereka punya untuk anggota-anggota lama maupun baru Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (DPM KM).

Mahasiswa harus bisa menjadi keempat hal ini: social control, agent of change, moral force, dan iron stock.” Ucap Dr. Kusni Ingsih S.E., M.M dalam sambutannya di tengah acara.

Ilmu yang dibagikan oleh Dr. Kusni Ingsih S.E., M.M. juga tidak kalah menarik bagi mahasiswa. Dr. Rindra Yusianto S.Kom, MT sebagai pembicara pertama pengganti Dr. Kusni Ingsih, S.E., M.M mengangkat bagaimana Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) di Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) terbentuk. Alif Fathurrahman membicarakan soal bagaimana cara organisasi bekerja dan yang terakhir dari Tito Wira Eka Suryawijaya membawakan perihal bagaimana ketiga badan (badan advokasi, badan pengawasan dan badan legislasi) di Dewan Pewakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (DPM KM) berfungsi dengan baik.

Penulis: Anastasya Novianti Sanusi

Gambar: Dokumentasi Panitia DPM KM

Editor: Rahma Fadila Rahayu

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: