Wujudkan Sinergitas Antar Ormawa, BEM KM dan DPM KM Gelar Rapat Koordinasi

Wujudkan Sinergitas Antar Ormawa, BEM KM dan DPM KM Gelar Rapat Koordinasi

Rabu, 15 November 2023, Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (DPM KM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) periode 2023/2024 menggelar Rapat Koordinasi. Kegiatan ini berlangsung di Auditorium Gedung H, lantai 7 Udinus Semarang.

Sambutan Ketua Pelaksana, Kheisya Talitha
Sambutan Ketua Pelaksana, Kheisya Talitha

Kegiatan ini diawali dengan acara pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Udinus. Ketua Pelaksana Kegiatan, Kheisya Talitha menyebutkan bahwa melalui tema ‘Membangun Sinergitas BEM KM dengan DPM KM dalam Mewujudkan Visi Kampus’, kegiatan ini bertujuan supaya kedua organisasi mahasiswa (ormawa) itu dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan bak.  Ia juga mengungkapkan bahwa rapat Koordinasi ini termasuk kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh BEM KM bersama DPM KM.

Dalam sambutannya Ketua DPM KM Universitas Dian Nuswantoro, Ahmad Yasin menyampaikan bahwa tujuan dari rapat koordinasi ini diharapkan mereka bisa bersinergitas bersama dalam program kerja (Proker) maupun kegiatan lain yang bersifat positif.  

ketua dpm km udinus, ahmad yasin
Ketua DPM KM Udinus periode 2023-2024, Ahmad Yasin

“Pastinya akan lebih ke arah koordinasi antara teman-teman BEM KM dan teman-teman DPM KM. Nanti dari teman-teman BEM KM akan memaparkan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dan diharapkan teman-teman BEM atau pun DPM nanti jika ada pertanyaan dapat ditanyakan supaya koordinasi kita jelas,” ujar Yasin.

Selanjutnya, Presiden Mahasiswa Udinus, Khoirul Anam berharap melalui rapat koordinasi ini hubungan yang terbentuk antara BEM KM dan DPM KM dapat terjaga dengan baik. Hal ini dikarenakan masing-masing pihak dapat saling mengetahui program kerja yang akan berjalan selama satu periode ke depan.

Presiden Mahasiswa Udinus periode 2023-2024, Khoirul Anam

“Kami sangat menerima untuk arahan-arahan atau mungkin teguran, saran, ide, dan inovasi. Semoga ke depannya juga, kita bisa membentuk sinergitas dan koordinasi yang dapat berjalan antara badan legislatif dengan badan eksekutif.” ungkap Anam dalam sesi sambutannya.

Presiden Mahasiswa itu juga memaparkan SOP (Standard Operating Procedure) Badan Pengawasan BEM KM. Hal ini merupakan operasi yang dilakukan DPM KM terhadap BEM KM dengan cara yang telah ditetapkan dan sesuai dengan standar yang telah ditentukan.

Pada kegiatan tersebut, terdapat pemaparan materi sesuai tugas dan fungsi struktural masing-masing divisi dalam ormawa itu. Diperkenalkan pula program kerja yang akan direalisasikan selama 1 periode ini. Penyampaian materi diwakili oleh masing-masing kepala divisi.

Kegiatan diakhiri dengan sesi tanya jawab yang berupa pertanyaan-pertanyaan terkait program kerja di antara kedua ormawa. Dari kedua pihak saling memberi tanggapan dan saran untuk mengoptimalkan program kerja yang akan dijalankan.

Penulis: Aiska Muti Salsabila

Foto: Dokumentasi Wartadinus (Mistlu Ladiyana)

Editor: Ika Safira

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: