Udinus Jadi Tuan Rumah Kegiatan Visitasi PPKO 2023

Udinus Jadi Tuan Rumah Kegiatan Visitasi PPKO 2023

Visitasi PPKO

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah (host) dalam kegiatan Visitasi Program Penguatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa (PPKO) 2023. Kegiatan ini diselenggarakan di meeting room Gedung H lantai 1 Udinus Semarang pada Sabtu, 11 November 2023.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh perguruan tinggi yang ada di Kota Semarang. Di antaranya adalah Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Negeri Semarang (Unnes), dan Universitas 17 Agustus 1945 (Untag). Adapun tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini yaitu untuk mengetahui bagaimana progress dari tim pelaksana PPKO serta dukungan dari civitas academica.

Wakil Rektor III Udinus, Dr. Kusni Ingsih M.M.
Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih M.M.

Kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih M.M. dalam sambutannya, beliau menyebutkan melalui kegiatan PPKO menjadi salah satu sarana untuk semakin dekat dengan masyarakat.

“Semoga kegiatan ini membuat semangat kita lebih berkobar dan jadi lebih dekat dengan masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan presentasi dari masing-masing universitas terkait progress PPKO yang sedang berlangsung. Dr. Rindra Yusianto S.Kom., M.T., sebagai ketua pengelola program PPKO Udinus mewakili Udinus dalam melakukan pemaparan. Beliau menyebutkan dari 16 proposal yang dikirimkan sebanyak 10 proposal berhasil lolos didanai, dan 7 proposal lolos verifikasi ke program Abdidaya 2023 yang akan dilakukan di Jember.

Dr. Rindra Yusianto S.Kom., M.T.
Kepala Biro Kemahasiswaan Udinus, Dr. Rindra Yusianto S.Kom., M.T.

Kepala Biro Kemahasiswaan (Bima) Udinus itu mengungkapkan Udinus selalu memberikan inovasi dalam pendampingan program. Salah satunya dalam bentuk publikasi.

“Beberapa media untuk publikasi ini ada TVKU, liputan khusus campus corner, media massa nasional, website PPK Ormawa Udinus, publikasi baliho,” paparnya.

Beliau juga menyebutkan bahwa melalui kegiatan PPKO mahasiswa berperan sebagai agen perubahan yang disiapkan menjadi pemimpin bangsa. Mahasiswa akan lebih memahami persoalan yang ada di masyarakat dan dapat memberikan solusi.

“PPKO ini akan menerapkan ilmu yang mereka miliki, serta mengimplementasikan langsung ke masyarakat,” tutupnya.

Penulis: Dinda Nabila Setiana

Foto: Dokumentasi Wartadinus (Muhammad Amien Ramadhan)

Editor: Ika Safira

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: