POSBINDU KEMBALI DIGELAR, LIBATKAN FAKULTAS ILMU KOMPUTER

POSBINDU KEMBALI DIGELAR, LIBATKAN FAKULTAS ILMU KOMPUTER

Semarang, 8 November 2023 – Fakultas Kesehatan (FKes) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) kembali menggelar Posbindu Penyakit Tidak Menular (PTM) dan pelayanan pengobatan gratis di Galeri Gedung H, Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Kegiatan ini merupakan kolaborasi yang melibatkan FKes dan Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Udinus.

Posbindu PTM dan pengobatan gratis kali ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat umum, tetapi juga melibatkan mahasiswa dan dosen dalam kesempatan ini. Namun, pada pelaksanaannya tentu saja turut serta menggandeng masyarakat umum didalamnya.

Dalam upaya meningkatkan kesadaran kesehatan di lingkungan kampus, FKes Udinus berkolaborasi dengan FIK Udinus dalam penyelenggaraan Posbindu ini. Selain itu Fkes juga berkolaborasi dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Poliklinik Udinus. Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang lebih besar dan melibatkan berbagai disiplin ilmu.

“Untuk sosialisasinya sendiri kami memfokuskan untuk mahasiswa, dosen serta karyawan FIK. Memang dari Poliklinik sudah membebaskan untuk umum, namun pihak kami lebih mengkhususkan masyarakat FIK itu sendiri,” ungkap Dr. Ahmad Zainul Fanani, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FIK Udinus.

Acara ini menyediakan layanan kesehatan, termasuk pengukuran lingkar pinggang, pengukuran indeks massa tubuh (IMT), pemeriksaan gula darah, asam urat, kolesterol dan pelayanan pengobatan. Para peserta juga dapat mengikuti konsultasi medis gratis.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik untuk meningkatkan kesadaran kesehatan di lingkungan kampus dan menginspirasi kolaborasi lebih lanjut antara berbagai fakultas dalam menyelenggarakan program-program kesehatan serupa. Serta agar terlaksananya kegiatan yang dilakukan secara rutin ini.

“Harapannya rutin ya, karena kesehatan bisa jadi sekarang sehat, mungkin satu atau dua bulan sudah tidak baik. Kalau bisa rutin diadakan dengan kolaborasi lebih lanjut,” tutupnya.

Penulis: Ivanaya Sheina Pratiwi

Foto: Ika Safira (Humas Udinus)

Editor: Yiyis Juni S

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: