Lolos Babak Penyisihan, Sukun Badak Udinus Siap Lanjut ke Semifinal Kejurprov Bola Voli Antar Klub se-Jawa Tengah 2023

Mewakili tim bola voli Kudus, Sukun Badak Udinus berhasil menjadi juara grup A dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bola Voli Antar Klub se-Jawa Tengah Tahun 2023 yang berlangsung pada Kamis, 28 September 2023. Mengantongi skor akhir 3-1 melawan Jati Mustika Blora hingga akhir pertandingan, tim bola voli Udinus itu berhasil lanjut ke semifinal.

Perlombaan tersebut berlangsung di Gelanggang Olahraga (Gor) Sukun. Berlaga di sana, membarakan semangat tim Sukun Badak Udinus untuk konsisten tak terkalahkan selama tiga pertandingan terakhir di fase penyisihan grup. Pada pertandingan pertama, mereka menang bombastis melawan Eka Mandiri Salatiga dengan skor akhir 3-1.

Belajar dari kesalahan karena sempat kecolongan satu poin di pertandingan pertama, Sukun Badak Udinus kembali bangkit dan menggilas habis JVC Grobogan dengan Skor 3-0 ketika pertandingan kedua. Tibalah pada pertandingan grup terakhir, yakni pertandingan ketiga, Sukun Badak Udinus tetap teguh dengan terus mempertahankan kemenangan  dengan perolehan skor 3-1 melawan Jati Mustika Blora.

Dalam sesi wawancara, Kapten Tim Bola Voli Sukun Badak, Adik Tri Yulianto mengungkapkan bahwa timnya telah melakukan persiapan untuk Kejurprov ini cukup lama. Oleh karena itu, hasil yang diperoleh ini bukanlah keberuntungan semata. Hasil ini merupakan bukti kesungguhan mereka dalam berlatih selama 3 bulan dan latihan rutin sejak 3 tahun terakhir.

“Persiapannya cukup lama, sudah sejak 3 bulan sebelumnya. Untuk latihan rutin hampir sudah berjalan 3 tahun ini, sehingga pada pertandingan kali ini, tim Sukun Badak mainnya bisa lepas dan all out,” ungkapnya.

Pelatih Sukun Badak, Ibarsyah DT mengaku bangga dengan permainan yang ditunjukkan anak asuhnya dalam tiga pertandingan terakhir. Tim Sukun Badak harus melakukan rotasi pemain untuk menyongsong kekuatan dan pertahanan di semifinal nanti. Pihaknya meminta para atletnya untuk tetap fokus dan totalitas bermain  di pertandingan semifinal nanti.

“Harus tetap fokus saat semifinal nanti. Kami sudah komitmen untuk mengamankan final, menjadi juara, dan lolos ke Kejurnas Livoli divisi satu,” ujarnya pada Kamis (28/9/2023) seusai pertandingan.

Sebagai juara grup A, dalam laga semifinal Sukun Badak akan melawan Porvit Kudus yang menjadi runner up grup B. Mereka dijadwalkan mulai bertanding pada Jumat, 29 September 2023 pukul 07.30 WIB di Sukun Sport Center.

Penulis : Aninda Ratna Ghifarani

Gambar : Dok. Wartadinus (Muhammad Ammar Shafardan)

Editor: Ika Safira

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: