Perkenalkan UKM dan Ormawa di Lingkungan Kampus Kepada Mahasiswa Baru, Udinus Gelar Dinus Expo 2023

Perkenalkan UKM dan Ormawa di Lingkungan Kampus Kepada Mahasiswa Baru, Udinus Gelar Dinus Expo 2023

Wartadinus– Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) mengajak mahasiswa baru angkatan 2023 untuk mengetahui lebih dalam tentang Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Organisasi Mahasiwa (Ormawa) yang ada di universitas. Hal ini dikemas dalam kegiatan ‘Dinus Expo 2023’ yang berlangsung pada 5-6 September 2023 di lapangan bola voli, Udinus.

Dinus Expo menjadi rangkaian kegiatan Dinus Inside di hari kedua, diikuti oleh kurang lebih 37 stand UKM dan Ormawa. Setiap stand dihias dengan menarik untuk menarik minat mahasiswa baru. Selain itu, ada pula 10 stand kewirausahaan.

Falih Patria Fatahilah, penanggung jawab Dinus Expo menjelaskan bahwa pada kegiatan tersebut, mahasiswa baru diperkenankan mengunjungi expo sesuai jadwal fakultas masing-masing.  Di hari pertama ada 4 fakultas, yaitu Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), serta Fakultas Kesehatan (Fkes) dengan waktu yang berbeda-beda.  Sementara itu, pada hari kedua adalah jadwal dari Fakutas Ilmu Komputer (FIK)

“Penjadwalan ini bertujuan agar mahasiswa baru lebih leluasa mengunjungi stand dan tidak terlalu berdesakan,” lanjutnya.

Ia menambahkan dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, harapannya seluruh UKM dan Ormawa yang ada di Udinus dapat terjangkau oleh mahasiswa baru.

“Kegiatan ini juga bertujuan memberikan wadah promosi bagi UKM dan Ormawa. Dengan ini, harapannya bisa menarik minat mahasiswa baru untuk ikut UKM atau ormawa,” jelasnya.

Alvian Rahma Putra, mahasiswa baru program studi (prodi) S-1 Bahasa Inggris mengungkapkan bahwa Dinus Expo 2023 sangat memudahkan mahasiswa baru dalam mengetahui apa saja UKM dan Ormawa yang ada.

“Dengan hadirnya Dinus Expo, mahasiswa juga bisa memperkirakan akan mengikuti kegiatan apa nanti ketika sudah aktif di perkuliahan. Tentunya yang sesuai dengan minat. Saya berharap juga bisa mengikuti UKM atau Ormawa yang sesuai minat bakat dan dapat aktif di perkuliahan,” tutupnya. 

Penulis : Ika Safira

Sumber gambar : Wartadinus

Editor : Aninda Ratna Ghifarani

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: