KENALI DIGITAL ADVERTISING PADA  ‘COMMCREATE’ 2023

KENALI DIGITAL ADVERTISING PADA ‘COMMCREATE’ 2023

Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HM ILKOM) Universitas Dian Nuswantoro gelar workshop ‘Commcreat’ untuk mengajak mahasiswa lebih memahami dunia digital advertising. Kegiatan ini berlangsung pada 17 Mei 2023, di Auditorium gedung H lantai 7 Udinus Semarang.

‘Comcreat’ sendiri merupakan sebuah acara tahunan yang rutin diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi. Dengan mengusung tema “Shoot Your Creativity For Your Market Quality” pada ‘Comcreat’ 2023, mahasiswa diajak untuk bisa menunjukkan kreatifitas tanpa batas yang mereka miliki, terutama pada bidang Digital Advertising. Sehingga para mahasiswa bisa meningkatkan kualitas market kreatifitas yang mereka ciptakan.

Mutia Rahmi Pratiwi M.I.Kom selaku sekretaris prodi Ilmu Komunikasi, turut hadir dan memberikan sambutannya dalam kegiatan. Beliau berharap kegiatan ini dapat mendorong mahasiswa tidak hanya menjadi penikmat konten namun, juga bisa menjadi Content Creator yang kreatif, edukatif, dan informatif.

“Semoga banyak ilmu yang bisa diserap dan dipraktikkan secara langsung oleh mahasiswa,” jelas Mutia.

‘Commcreat’ 2023 menghadirkan Content Creator asal Semarang, Ricky Bastila sebagai pembicara. Ricky Bastila sendiri memfokuskan kontennya pada satu platform yaitu tiktok. Bersama dengan kekasihnya, ia membuat konten dan sudah menembus ratusan bahkan jutaan penonton di tiktok.

Sebagai program tahunan, ‘Commcreat’ tahun ini memiliki perbedaan dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini diungkapkan oleh Genisa Joya Charista selaku ketua pelaksana Commcreate 2023.

“Commcreat tahun sebelumnya dilakukan secara online. Sedangkan pada tahun ini Commcreat dilaksanakan secara offline dengan antusiasme peserta yang sangat tinggi. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya peserta yang aktif selama kegiatan,” ungkap Joya.

Commcreat dihadiri oleh 122 peserta. Bukan hanya dari Universitas Dian Nuswantoro saja, melainkan ada juga peserta dari Universitas lain. Di akhir acara, terdapat penugasan berupa video soft selling ataupun Hard selling. Penugasan ini sebagai bentuk pengimplementasian dari materi yang sudah didapat selama workshop berlangsung.

“Jadinya peserta bisa menerapkan secara langsung. Nantinya akan dipilih 3 video terbaik sebagai pemenang dan 1 video dengan like terbanyak,” ungkap Joya.

“Harapan saya untuk para peserta terutama mahasiswa Udinus dapat berkembang dengan ilmu-ilmu yang didapatkan dari Ricky Bastila untuk mendalami dunia Digital Advertising, dimana mereka diharapkan dapat memasarkan produk dengan ciri khasnya masing-masing, sehingga dapat menjadi Content Creator yang mengedukasi ataupun menghibur banyak orang,” tutup Joya sebagai harapan dengan diadakannya ‘Commcreate ‘tahun ini.

Penulis            : Ivanaya Sheina Pratiwi

Foto                 : HM ILKOM

Editor              : Maharani Sabila

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: