Hari Pertama Wartafest 2023, E-Bulletin Sudut Warta Volume 2 Resmi Diterbitkan

Hari Pertama Wartafest 2023, E-Bulletin Sudut Warta Volume 2 Resmi Diterbitkan

Setelah berhasil menerbitkan buletin Sudut Warta Volume 1 dengan tema ‘Brilliant Future for Generation Z’, Wartadinus melanjutkan pembuatan buletin seri keduanya yang bertajuk Sudut Warta Volume 2.

Pada hari Sabtu, 20 Mei 2023 bertempat di Miwiti Space, Kota Lama Semarang, buletin digital Sudut Warta Volume 2 resmi dipublikasikan ke masyarakat luas. Kegiatan ini masih tergabung dalam rangkaian acara Wartafest 2023.

Acara peresmian buletin digital Sudut Warta Volume 2 dihadiri oleh 31 tamu undangan yang berasal dari perwakilan organisasi mahasiswa (ORMAWA) ataupun UKM Udinus. Tak hanya itu, hadir pula Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) yang berasal dari universitas lain. Pembina Wartadinus, Swita Amallia Hapsari M.I.Kom turut hadir menyaksikan peresmian buletin digital serta memberikan sambutannya.

Sekar Hasna selaku Ketua Umum Wartadinus menjelaskan bahwa pemilihan nama ‘Sudut Warta’ artinya mengibaratkan Wartadinus sebagai sebuah kotak. Salah satu sudutnya adalah buletin yang diproduksi. Dalam sudut tersebut, mengupas topik-topik yang akan diangkat pada setiap volumenya.

Pada buletin digital Sudut Warta Volume 2 mengusung tema ‘Knowing The Power Lies Inside Yourself’. Ketua tim buletin, Muhammad Ammar menjelaskan alasan pemilihan tema tersebut ialah menyesuaikan target audiens, yakni remaja. Topik-topik seperti kesehatan mental, insecure, dan sejenisnya yang dekat dengan remaja.

“Di usia remaja, kadang seseorang masih kebingungan dalam mencari jati dirinya seperti mengetahui minat, bakat, dan passion masing-masing. Oleh karena itu, pada E-Bulletin kali ini, kami ingin mendorong audiens terutama remaja untuk menyadari potensi yang ada dalam dirinya sendiri,” jelasnya.

Sekar Hasna selaku Ketua Umum Wartadinus dan Muhammad Ammar selaku Ketua Tim Buletin

Selain merupakan program kerja Wartadinus dan sarana edukasi, Ammar juga menyebutkan bahwa buletin digital menjadi salah satu media untuk mengenalkan Wartadinus ke dunia luar. Ia mengungkapkan adanya rencana untuk sosialiasi ke sekolah-sekolah di Kota Semarang mengenai dunia jurnalistik dan buletin sudut warta. Hal ini merupakan salah satu upaya untuk mencapai target audiens.

“Harapannya dengan terbitnya E-Bulletin Sudut Warta Volume 2 ini, semoga dapat memberikan manfaat bagi banyak orang. Selain itu, semoga Wartadinus juga semakin dikenal oleh (berbagai) khalayak baik di dalam kampus, maupun di luar kampus,” tutupnya.

Sebagai informasi, buletin digital Sudut Warta Volume 2 dapat diakses melalui http://sudutwarta.my.id

Sumber gambar: Dokumentasi Wartadinus

Penulis: Ika Safira

Editor: Mayang Luh Jinggan

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: