LOMBA VIDEO KREATIF, PAMERAN, HINGGA PERESMIAN BULLETIN DIGITAL SUDUT WARTA VOL 2, PADA PENGGELARAN EVENT WARTAFEST 2023

LOMBA VIDEO KREATIF, PAMERAN, HINGGA PERESMIAN BULLETIN DIGITAL SUDUT WARTA VOL 2, PADA PENGGELARAN EVENT WARTAFEST 2023

UKM Pers Kampus Wartadinus akan mengenalkan karya-karya jurnalistik hasil seluruh anggota Wartadinus pada event Wartafest 2023. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 20-21 Mei 2023 bertempat di Miwiti Space, Kota Lama Semarang. Dengan mengusung tema ‘Produktivitas dan Kreativitas di Kota Semarang’, Wartadinus mengajak masyarakat lebih mengenal tentang Kota Semarang melalui karya jurnalistik.

Tahun ini menjadi tahun pertama diselenggarakannya event Wartafest. Terdapat serangkaian kegiatan pada event ini yang diawali dengan lomba video kreatif ‘A Day In My Life’. Selain mengeksplor Kota Semarang serta mendorong produktivitas masyarakat, perlombaan ini juga bermaksud memberikan wadah bagi siapapun yang ingin berkarir di media sosial. Hal ini diungkapkan oleh Sekar Hasna Novaida, Ketua Umum Wartadinus.

Ia menjelaskan bahwa di era sekarang, konten kreator menjadi salah satu peluang pekerjaan yang cukup diminati oleh semua kalangan, terutama gen Z. Dengan membuat video sederhana seperti ‘A Day In My Life’ dapat dijadikan sebagai langkah awal. Apalagi, konten tersebut terbilang masih tren di media sosial.

“Bikin konten di media sosial juga enggak bisa sembarangan. Kita harus bisa baca situasi di media sosial kayak gimana. Konten yang diminati banyak orang tuh kayak gimana. Harus bisa beradaptasi sama arus yang sedang berjalan. Boleh ikut bikin konten yang masih tren, tapi tetap enggak menyimpang dan bisa memberi manfaat,” jelas Sekar.

Sebagai informasi, pendaftaran untuk lomba video a day in my life masih dibuka hingga tanggal 15 Mei 2023. Akan ada hadiah ratusan ribu rupiah untuk pemenang. Calon peserta bisa mendaftar melalui link https://bit.ly/PENDAFTARANWARTAFEST2023

Selain perlombaan, terdapat acara peresmian E-bulletin ‘Sudut Warta’ Volume 2 yang berlangsung pada 20 Mei 2023. Tema yang diangkat pada e-bulletin ini ialah ‘Knowing What Power Lies Inside Yourself’. Selanjutnya, pada 21 Mei 2022 akan dilaksanakan pameran karya dari divisi-divisi Wartadinus. Pameran ini terbuka gratis untuk umum.

Koordinator divisi penulis sekaligus ketua tim bulletin sudut warta volume 2, Aninda Ratna, mengaku antusias dalam menyiapkan pameran. Ia mengaku bahwa melalui Wartafest 2023 menjadi pengalaman pertamanya menyiapkan pameran jurnalistik. Aninda ingin menunjukkannya karya-karya terbaik dari divisi penulis Wartadinus.

“Harapannya dengan pameran ini, karya-karya dari seluruh divisi (tidak hanya divisi penulis) dapat dinikmati dan bermanfaat untuk audience,” ungkap Aninda.

Ingin mengetahui event wartafest lebih lanjut? Periksa segala informasi yang berkaitan dengan event wartafest melalui akun Instagram resmi wartafest yakni, @wartafest.

Ditulis oleh: Ika Safira

Editor: Mayang Luh Jinggan

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: