REKOMENDASI MENU MASAKAN UNTUK ANAK KOS

REKOMENDASI MENU MASAKAN UNTUK ANAK KOS

Wartadinus – Tinggal jauh di perantauan yang membuat kamu harus bisa hidup mandiri, menjalankan semua kegiatan dan rutinitas tanpa bantuan dari orang tua tentu bukan hal yang mudah. Hal tersebut membuat kamu menjadi harus terbiasa dengan segala rutinitas yang ada.

Anak kos tidak terlepas dari makanan yang efisien, enak, dan tentu saja murah di kantong. Namun, jika terbiasa makan makanan yang seperti ini tentu berdampak kurang baik bagi kesehatan. Nah untuk itu, kami memberi rekomendasi makanan yang sesuai dengan kantong anak kos dan tentunya enak dan bergizi. Yuk kita simak!

Berikut adalah beberapa rekomendasi masakan yang bisa bisa kamu jadikan ide untuk menu sehari-hari!

  1. Tamagoyaki
Sumber: Times Food

Untuk kamu yang bingung makan apa tapi bahan di kulkas hanya ada telur, wortel, daun bawang, tomat, dan cabai. Tamagoyaki jawabannya! Tamagoyaki berbahan dasar telur yang digulung, sedikit mirip dengan omelet. Makanan ini sangat mudah dibuat dan tidak perlu waktu yang lama. Kamu dapat menyantapnya dengan sepiring nasi putih serta tambahan saus dan kecap.

  • Capcay
Sumber: Tribun Jambi

Lagi pengen makan sayur tapi bahan tinggal sawi putih, wortel, brokoli, dan kembang kol? Bisa nih kamu membuat hidangan satu ini. Kamu dapat menambahkan udang, bakso, ataupun sosis untuk menambah cita rasa.  Makanan ini tentu sangat mudah dibuat di kos namun tetap mencukupi kebutuhan gizi kamu.

  • Bihun Goreng
Sumber: Endeus Tv

Bihun goreng bisa menjadi opsi masakan ketika kamu sedang malas makan nasi. Kamu dapat membuat makanan ini dengan tambahan sawi, kol, bakso ataupun bahan hewani lainnya. Cara masaknya pun sangat mudah dan efisien untuk kamu yang sedang dikejar waktu.

  • Sup Telur Tomat
Sumber: BrilioFood

Kamu cuma ada dua bahan saja di kulkas? Kamu bisa nih membuat menu satu ini. Menu ini andalan ibu-ibu ketika anak sedang tidak nafsu makan. Bahannya sederhana hanya menggunakan telur dan tomat (bisa juga kamu tambahkan crab stick bila ada). Sangat cocok di saat kamu sedang ingin makanan yang berkuah untuk menghangatkan badan.

Itulah 4 rekomendasi menu masakan untuk anak kos yang enak dan tentu saja sehat, tertarik untuk mencobanya?

Penulis: Diandra Female Deazeka Putri

Editor: Katarina Setiawan

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: