Putus Asa, Mahasiswa Menuangkan Asa pada Sebuah Karya

Putus Asa, Mahasiswa Menuangkan Asa pada Sebuah Karya

Sebagai mahasiswa penikmat seni, suatu ide bisa datang kapan dan dimana saja. Terutama pengalaman yang ada di kala itu. Pengalaman yang indah maupun yang membuat gundah. Dari yang awalnya menjalin asmaraloka bersama hingga akhirnya menjadi kenangan yang sia-sia. Berawal dari keresahan tersebut, dijadikannya keluh-kesal itu menjadi sebuah karya berupa lagu yang berjudul Asa Usaioleh Godzilla Entertaiment atau yang disingkat sebagai GE Project.

GE Project terbentuk berawal dari dipertemukannya para anggota saat mengikuti mata kuliah Komunikasi Musik. Awalnya, para anggota GE Project tidak saling mengenal satu sama lain, canggung, malu, dan takut. Hingga akhirnya mulai mengenal dan akrab karena suatu tekad untuk membuat karya lagu.

GE Project terbentuk atas 11 anggota yang memiliki skill/kelebihan masing-masing, yakni:

  1. Ryant Dyastara as Rapper 2, Claper.
  2. Kiki Julian Saputra as Rapper 1, script count.
  3. Salsabila Irawan as Vokalis, asisten camerament.
  4. Ahmad Tibyanan Munsyi as Guitarist, asisten camerament.
  5. Ariel Kevin Amerish as Basist, astrada.
  6. Eka Nur Rahman as Vokalis, affer.
  7. Stephanus Herlambang as Cameramen, DOP.
  8. Surohman Adi Nugroho as Drummer, talent.
  9. Alfi Najmiyatul Ulya as Humas, talent.
  10. Rosmindar Anwar as Promotion, produser.
  11. Najmi Bintang Kirana, sutradara.

GE Project menentukan job desk berdasarkan keahlian dan pengalaman para anggota di dunia musik, seperti penyanyi vokal, penggagas lirik, aransemen, pemain alat musik dan pendukung produksi musik lainnya.

GE Project memulai pembuatan lagu dengan menulis lirik serta menentukan kord dilanjutkan dengan latihan di sebuah studio musik yang berada di Sampangan. Setelah melewati beberapa revisi lirik dan aransemen dari coach GE Project. Akhirnya karya single Asa Usaimelalui proses recording dan dilanjutkan mixing mastering. Kemudian GE Project menemukan beberapa kekurangan dan kelemahan pada musik GE Project sehingga GE Project direkomendasikan untuk revisi ulang dibagian vokal, akibat musisi GE Project tidak menjaga kesehatan suaranya. Pada akhirnya, GE Project dapat merevisi kekurangan yang ada dan menyelesaikan pembuatan karya single Asa Usai.

Setelah itu, dibuatlah video klip pada single Asa Usai. Pada pembuatan video klip, digunakannya beberapa konsep yang dibuat masing-masing anggota lalu GE Project menyatukan konsep tersebut. Untuk konsepnya, GE Project mengangkat potensi Desa Wisata Wonolopo dan Universitas Dian Nuswantoro Semarang sebagai institusi pendidikan para anggota GE Project menimba ilmu.

Dengan rilisnya single ini, GE Project sebagai mahasiswa terpacu untuk berkarya dan selalu berpikir kreatif serta memunculkan potensi bakat tersembunyi mahasiswa untuk menjadi seorang musisi di kemudian hari.

Semoga pendengar single Asa Usaidapat menerima karya GE Project walapun masih banyak kekurangan. GE Project menerima kritikan dan saran agar kedepannya GE Project lebih baik lagi dalam hal produksi single. Tak lupa GE Projectmengucapkan banyak terima kasih kepada pihak yang terlibat proses produksi dan media-media yang telah menyukseskan lauching single GE Project. Maju Terus Musik Indonesia!

Kontak

Telp: +62851-5505-0600

Email: rosmindar.co@gmail.com

Instagram: https://www.instagram.com/geprojectig

Web Music: https://songwhip.com/geproject/asa-usai

Penulis: GE Project

Editor: Mayang Luh Jinggan

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: