Demi Membangun Sinergitas antar ORMAWA Keluarga Mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro, DPM KM bersama BEM KM Melaksanakan Rapat Koordinasi

Demi Membangun Sinergitas antar ORMAWA Keluarga Mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro, DPM KM bersama BEM KM Melaksanakan Rapat Koordinasi

Jumat, 2 Desember 2022 lalu, bertempat di Aula Gedung E lantai 3 telah berlangsung kegiatan Rapat Koordinasi antara Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (DPM KM) dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) periode 2022/2023 Universitas Dian Nuswantoro yang dimulai dari pukul 07.30 pagi dan selesai hingga pukul 12.00 siang dengan tema “Membangun dan Menumbuhkan Sinergitas DPM KM dengan BEM KM.”

Dalam rapat koordinasi tersebut, Ketua Pelaksana Rapat, Hasnah mengungkapkan bahwa DPM KM sebagai lembaga legislatif yang memiliki tugas sebagai jembatan aspirasi mahasiswa perlu menjalin sinergi dan kerja sama mengenai program kerja anggota DPM KM dan BEM KM selama satu periode. Dan untuk mewujudkan program tersebut DPM KM membutuhkan koordinasi dengan elemen-elemen kampus terkait dan dukungan prasarana sebagai penunjang kegiatan.

Sambutan oleh Ketua Pelaksana Rapat Koordinasi DPM KM dengan BEM KM, Hasnah

Dalam sambutannya Presiden Mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro, Aufa Marzuq Alwi menyampaikan bahwa BEM KM menyambut baik kegiatan ini dan berharap bahwa nanti banyak hal-hal yang bisa dibahas sekaligus menyatukan pandangan.

Presiden Mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro, Aufa Marzuq Alwi

“Menyesuaikan dengan temanya yaitu sinergitas ya, memang yang namanya BEM dan DPM itu beriringan terus, kalau semisal kita sama-sama gak tahu dan gak peduli, gak jalan nanti fungsi dari eksekutif maupun legislatifnya,” ujar Aufa.

Aufa juga mengungkapkan harapan kedepannya bahwa acara ini tidak hanya sekedar formalitas di awal yang pada mulanya berkumpul bersama dan ketika berjalan semua pihak justru sama-sama tidak tahu. Karena jika masing-masing bergerak sendiri dimana BEM bergerak sendiri, DPM bergerak sendiri, pembagian lembaga eksekutif dan legislatif dalam kampus pun menjadi tidak berguna karena semua bagian kita haruslah saling menyokong.

Tito Wira Eka Surawijaya, Ketua DPM KM turut mengungkapkan harapannya terkait adanya rapat koordinasi ini.

“Seperti yang sudah disampaikan oleh presma tadi semoga dapat menjalin hubungan sinergitas sesuai visi misi serta kita yaitu membangun hubungan yang sinergis antar ormawa keluarga mahasiswa di Universitas Dian Nuswantoro,” ungkap Tito.

Dalam kesempatan tersebut, masing-masing perwakilan dari DPM KM dan BEM KM menyampaikan pemaparan sesuai dengan tugas dan fungsinya serta pengenalan program kerja yang berkaitan dengan dengan masing-masing struktural. Setelah sesi penyampaian pemaparan, agenda rapat dilanjutkan dengan adanya sharing session. Dimana masing-masing struktural baik dari sisi DPM KM dan BEM KM menyampaikan permasalahan, kendala, dan keluhan masing-masing kepada satu sama lain untuk menemukan solusi atau jalan tengah yang dapat diambil dan segera dilaksanakan.

Berlangsung agenda penyampaian SOP pengawasan program kerja oleh DPM KM untuk BEM KM, dilanjut agenda penutupan kegiatan Rapat Koordinasi antara DPM KM dengan BEM KM dengan foto bersama.

Penulis: Riska Marcela

Foto: Suthan Fajliansyah

Editor: Katarina Setiawan

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: