Kemeriahan Inagurasi UKM Udinus pada Penutupan Dinus Inside 2022

Kemeriahan Inagurasi UKM Udinus pada Penutupan Dinus Inside 2022

Pada Rabu, 31 Agustus 2022, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, menggelar acara inagurasi yang menjadi acara penutupan hari ketiga Dinus Inside 2022 secara hybrid di Aula Gedung E.3 dan via Zoom serta disiarkan secara langsung di stasiun televisi saluran TVKU.

Inagurasi merupakan salah satu acara rutin tahunan setiap diadakannya Dinus Inside. Inagurasi ini ialah sebuah persembahan dari, oleh, dan untuk mahasiswa baru angkatan 2022 dalam mengenalkan Unit Kegiatan Mahasiswa dan Organisasi Mahasiswa. Penampilan yang ditunjukkan dapat berupa tarian, nyanyian, permainan alat musik, dan lainnya.

Selain itu, acara inagurasi ini juga menarik mahasiswa baru agar memiliki kegiatan di lingkungan kampus selain berkuliah, dengan mengikuti kegiatan yang ada dalam Unit Kegiatan Mahasiswa maupun Organisasi Mahasiswa sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki.

Penampil segmen pertama, yakni permainan alat musik dari Jepang yang bernama Taiko dari UKM Hikari, iringan gamelan dari UKM E-GAMELANKU, dan pertunjukan tari rahayu warat dari UKM Tari. Selain itu, salah satu mahasiswa penyandang disabilitas netra, Ariel dari Fakultas Ilmu Budaya Prodi Bahasa Inggris menunjukkan bakatnya dalam menyinden diiringi oleh E-GAMELANKU.

Penampilan Sinden diiringi E-Gamelan

Penampil segmen selanjutnya, berasal dari band UKM Musik, grup vokal dari UKM Paduan Suara Mahasiswa Gita Dian Nuswa, tarian modern dari UKM Dance From Udinus, kesenian rebana dari UKM Badan Amalan Islam (BAI) Matholi’ul Anwar, dan nyanyian rohani dari UKM Persekutuan Mahasiswa Kristen.

Lalu, untuk Unit Kegiatan Mahasiswa ataupun Organisasi Mahasiwa yang tidak menampilkan pertunjukan, diputarlah video perkenalan yang salah satunya dari UKM pecinta alam Aldakawanaseta.

Acara ditutup secara resmi dengan sambutan Dr. Kusni Ingsih, MM selaku Wakil Rektor III, Bidang Kemahasiswaan Udinus. Beliau berpesan kepada mahasiswa baru,

“Besok Senin, adik-adik sudah memasuki perkuliahan. Jadi, kita laksanakan (pembelajaran) tatap muka. Masih ada UKM lainnya selain tim UKM yang tampil. Segera ikuti UKM-UKM yang adik-adik inginkan. Sebentar lagi, Udinus akan mengadakan Dinus Fest dan Expo, adik-adik dapat menampilkan bakat disana.”

Kemeriahan acara inagurasi pada hari ketiga Dinus Inside 2022, diakhiri dengan nyanyian dari ketiga talenta yang mengikuti dan memenangkan lomba Peksimida 2022 yang diadakan di Purwokerto.

Penulis: Mayang Luh Jinggan

Editor: Katarina Setiawan

Sumber gambar: Youtube TVKU CH49 Udinus (Screenshot)

Related Post

STARTER PACK MAHASISWA UDINUS

STARTER PACK MAHASISWA UDINUS

Sebagai mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro yang siap dan bersemangat dalam menuntut ilmu serta kelak berguna…

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: