Kerennya Fashion Show Dosen FIK Udinus Bertajuk Busana Adat

Kerennya Fashion Show Dosen FIK Udinus Bertajuk Busana Adat

Selasa, 30 Agustus 2022 merupakan hari kedua Dinus Inside tahun 2022, yaitu orientasi studi dan pengenalan kampus bagi para mahasiswa baru yang telah mendaftar di Universitas Dian Nuswantoro, Semarang, Jawa Tengah.

Namun, ada yang berbeda pada Dinus Inside tahun ini daripada tahun-tahun sebelumnya. Terdapat sebuah peragaan busana yang diikuti oleh para dosen dan karyawan fakultas ilmu komputer atau FIK Udinus. Tema yang diusung ialah busana adat Indonesia dengan nama Wonderland FIK.

Sambutan pertama dibuka oleh Dr. Kusni Ingsih, MM selaku Wakil Rektor III, Bidang Kemahasiswaan Udinus. Dilanjut oleh Dr. Abdul Syukur, M.Kom selaku dekan FIK Udinus.

Para peserta berdandan total sesuai adat yang mereka ambil masing-masing dan berlenggak-lenggok di atas karpet merah sembari menyapa juri dan penonton. Sedangkan para mahasiswa baru diminta untuk memberikan vote secara daring untuk menentukan siapa juara terfavorit, sekaligus tebak-tebakan dari manakah asal program studi dosen-dosen tersebut.

Dari nomor urut 1 sampai 13, diiringi musik yang bergema dan bertempat di lapangan parkir Gedung G (rektorat), penampilan demi penampilan menarik disuguhkan, mewakili masing-masing program studi FIK Udinus.

Rektor Udinus, Prof. Dr. Edi Noersasongko, M.Kom. pun ikut hadir dan menikmati fashion week ini. “Tahun ini totalnya ada 4.157 mahasiswa baru. Dari sekian banyak ini terdiri dari Sabang sampai Merauke. Tentu kami bersyukur sehingga kami menyambut budaya-budaya semacam ini bahwa kami ini siap menyambut kalian datang dari mana saja. Selain itu, ini juga suatu pertanda bahwa kami siap menyambut kalian untuk menjadikan kalian unggul sebagai insan-insan Indonesia, kira-kira begitu,” katanya.

Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi, Dr. Rahmawati Zulfiningrum S.I.Kom., M.I.Kom, yang juga menjadi peserta Wonderland FIK dan berpakaian adat Minang berpesan kepada para mahasiswa baru dan FIK, “Kami dengan senang hati menyambut seluruh mahasiswa baru kami yang ada agar mereka juga bersemangat untuk memasuki awal semester baru. Fakultas Ilmu Komputer juga berupaya untuk semakin meningkatkan kualitasnya, kuantitasnya di berbagai bidang, Jadi kami berharap dosennya bersemangat, mahasiswanya juga bersemangat mengawali semester barunya.”

Dr. Rahmawati Zulfiningrum S.I.Kom., M.I.Kom, ketika diwawancarai oleh Wartadinus. (30/08/2022)

Peragaan busana Wonderland FIK ini diakhiri dengan pengumuman pemenang IG Reels yang juga mengusung tema yang sama, yaitu mengenakan baju adat Indonesia namun oleh mahasiswa baru. Tak lupa pemenang terfavorit dan terheboh oleh juri dan pemungutan suara secara daring pun diumumkan pada akhir acara, menutup kemeriahan acara.

Penulis: Katarina Setiawan

Editor: Mayang Luh Jinggan

Gambar: Irsyad Nafi

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: