UDINUS RESMI LANTIK 4.157 MAHASISWA BARU PADA DINUS INSIDE DAY 1 2022

UDINUS RESMI LANTIK 4.157 MAHASISWA BARU PADA DINUS INSIDE DAY 1 2022

Universitas Dian Nuswantoro resmi melantik 4.157 mahasiswa baru pada Senin, 29 Agustus 2022 pada hari pertama Dinus Inside. Dinus Inside dilaksanakan dari tanggal 25 hingga 31 Agustus 2022. Tahun ini, Udinus mengusung tema “Menjadikan mahasiswa UDINUS yang cerdas, berkarakter dan berintegritas”.

Total mahasiswa yang diterima diantaranya 1.855 dari Fakultas Ilmu Komputer, 892 dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 254 mahasiswa dari Fakultas Ilmu Budaya, 565 mahasiswa dari Fakultas Kesehatan, dan 279 mahasiwa dari Fakultas Teknik. Lalu, di kampus Kediri menerima 157 mahasiwa dan 155 mahasiswa pascasarjana yang berasal dari seluruh provinsi di Indonesia, yang disampaikan langsung oleh Dr. Kusni Ingsih, S.E, M.M selaku Wakil Rektor 1 Bidang Kemahasiswaan.

“Mari kita ciptakan atmosfer akademik yang baik untuk menjadi insan yang profesional dan memiliki intelektual yang tinggi, berkompetensi, dan mampu menjadi insan yang cerdas, berkarakter, dan memiliki integritas tinggi demi masa depan, keluarga, bangsa, dan negara,” harapnya.

Pelantikan diresmikan oleh Rektor Udinus secara simbolis, dengan memakaikan jas almamater kepada 5 perwakilan mahasiswa baru oleh dekan dari 5 fakultas.

Pelantikan mahasiswa baru Udinus secara simbolis. (29/08/2022)

Setelah rangkaian acara pelantikan, dilanjutkan dengan kuliah umum yang disampaikan oleh Raja Juli Antoni, Ph.D., selaku Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko M.Kom., selaku Rektor Udinus, Hendrar Prihadi selaku Walikota Semarang, dan Abdullah Abu Bakar, SE., selaku Walikota Kediri.

“Selamat kepada adik-adik semua yang bergabung dengan Universitas Dian Nuswantoro ini. Kalian adalah orang-orang yang beruntung. Karena menurut data, ada sebanyak 3,7 juta orang yang lulus SMA namun sekitar 1,8 juta orang saja yang terserap sebagai mahasiswa, baik D3 maupun S1. Jadi kalian termasuk orang-orang yang beruntung. Oleh karena itu, manfaatkanlah momentum menjadi mahasiswa ini untuk belajar lebih giat, beraktivitas lebih serius sehingga masa depan kalian sebagai personal akan berkontribusi pada bangsa ini yang harus diseriusi,”. ujar Raja Juli Antoni selaku Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang.

Selain itu, beliau juga menyampaikan, sebagai mahasiswa dapat menikmati 3 hal diantaranya adalah buku, cinta dan pesta. Pertama buku merupakan simbol akademik karena dengan membaca dan menulis akan dihasilkan gagasan-gagasan yang luar biasa dan dengan membaca buku akan membuka horizon kalian sebagai mahasiswa.

Lalu, ada cinta, cinta disini dimaksudkan dengan cinta pada tanah air, cinta pada instansi, cinta pada aktivisme yang produktif. Terakhir, pesta yang dapat menjadi kelompok orang yang merayakan kehidupan. Dapat merayakan capaian-capaian yang didapatkan baik secara akademik maupun sosial.

Setelah itu, pemaparan materi tentang kewirausahaan dari Walikota Semarang dan Walikota Kediri. Tak kalah menarik, Rektor Udinus juga menyampaikan berbagai prestasi-prestasi yang telah dicapai Udinus.

Acara ditutup dengan pengenalan organisasi mahasiswa tingkat fakultas dan orasi dari Aufa Marzuq Alwi selaku Presiden Mahasiswa BEMKM Udinus. Beliau mengucapkan selamat kepada mahasiswa baru Udinus yang telah bergabung menjadi bagian dari keluarga Universitas Dian Nuswantoro.

“Saya berharap mahasiswa baru dapat berprestasi secara akademik maupun non-akademik dan dapat menyalurkan minat dan bakatnya dengan berorganisasi dalam Ormawa maupun Unit Kegiatan Mahasiswa,” terangnya.

Penulis: Maharani Sabila

Editor: Mayang Luh Jinggan

Sumber gambar: dokumen pribadi

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: