5 OLAHRAGA PENAMBAH TINGGI BADAN

5 OLAHRAGA PENAMBAH TINGGI BADAN

Tinggi badan menjadi salah satu penyebab insecurity yang dimiliki oleh banyak orang, tidak terkecuali perempuan maupun laki-laki. Tubuh yang pendek dianggap kurang menarik dan orang berlomba-lomba untuk menambah tinggi badan mereka dengan membeli obat peninggi badan yang dijual bebas dipasaran yang belum terjamin keamanannya.

Namun, ada loh cara meninggikan badan secara alami. Simak beberapa olahraga yang mampu meninggikan badan ini!

1.Lompat Tali

Sumber: jernih.co

Olahraga yang mudah untuk dilakukan dimana saja asal memiliki tali skipping dan ruang yang cukup, skipping jawabannya. Olahraga ini terkenal efektif untuk menurunkan berat badan, namun ternyata bisa menambah tinggi badan juga loh. Banyak saraf yang berasal dari telapak kaki sehingga saat memutar tali otot akan berkontraksi yang menghasilkan hormone pertumbuhan ke seluruh tubuh. Jika rutin dilakukan maka bisa dipastikan tubuh kalian akan bertambah tinggi!

2.Basket

Sumber: sports.okezone.com

Olahraga yang satu ini memang terkenal dapat membuat tinggi badan bertumbuh pesat. Atlet-atletnya pun kebanyakan memiliki tubuh tinggi semampai yang mempermudah lemparan bola menuju ring basket di ujung lapangan. Sama seperti lompat tali, dalam basket banyak kegiatan melompat dan berlari yang menjadikan banyaknya peregangan untuk membuat tubuh lebih tinggi.

3.Berenang

Sumber: merdeka.com

Suka bermain air? Mungkin berenang menjadi olahraga yang dapat kamu pilih untuk menambah tinggi badan. Saat berenang seluruh otot tubuh akan bergerak dan secara otomatis melakukan peregangan yang dapat meningkatkan pertumbuhan tubuh bagian atas (tulang punggungmu akan makin kuat dan postur tubuhmu akan semakin baik loh!) Perlu diingat, bergerak di dalam air lebih sulit dan membutuhkan energi yang lebih banyak dibanding bergerak di udara.

4. Bersepeda

Sumber: Kompas.com

Bagaimana jika olahraga sekaligus mencuci mata? Nah kita bisa bersepeda! Tak hanya menambah tinggi badan, kita pun ikut ambil bagian dalam mengurangi penggunaan kendaraan pribadi yang berisiko mengakibatkan global warming. Bersepeda akan membuat tubuh bagian bawah kita bekerja ekstra untuk mengayuh pedal sehingga otot dan paha merangsang pertumbuhan. Selain itu bersepeda memperlancar aliran darah dan menambah kinerja paru-paru yang memasok oksigen ke seluruh tubuh sehingga memperkuat tubuh bagian atas dan membantu pertumbuhan juga.

5.Yoga

Sumber: marinemagazine.com

Nah olahraga terakhir yang gemar dilakukan para wanita ini juga bisa kamu coba. Saat melakukan beberapa pose yoga, tubuh secara otomatis merenggang dan memanjang. Tidak hanya itu, yoga menjadi salah satu sarana untuk relaksasi dan menjernihkan pikiran yang akan memperlancar hormon pertumbuhan dalam tubuh kita karena hormone pertumbuhan dapat mengalir dengan baik bila tubuh kita berada dalam kondisi santai.

Penulis: Katarina Setiawan

Editor: Riska Marcela

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: