SELF-HEALING AMAN TANPA BIKIN KANTONG BOLONG

SELF-HEALING AMAN TANPA BIKIN KANTONG BOLONG

Beberapa minggu ke belakang, Indonesia memasuki gelombang Covid ketiga yang meresahkan. Varian virus Omicron yang menggantikan posisi Delta menyebar luas dan bebas di antara rakyat Indonesia. Meski katanya gejala yang disebabkan Omicron cenderung lebih ringan, tetap saja virus ini sangat menyeramkan karena menyebar berkali lipat lebih cepat dan dampaknya juga sangat merugikan.

Jika dulu kita bisa menghilangkan jenuh dengan staycation di hotel-hotel mewah, pergi ke tempat penuh hiburan dan atraksi yang menyenangkan, menghabiskan waktu nongkrong berlama-lama di café untuk minum kopi dan mengobrol bersama teman, kini kegiatan-kegiatan itu menimbulkan rasa takut dan resah, apalagi pada orang-orang yang pernah merasakan dampak tidak mengenakkan virus ini.

Tapi tidak usah khawatir, untuk menghilangkan jenuh kita bisa melakukan kegiatan-kegiatan sederhana yang bisa melahirkan hormon serotonin menyebar ke seluruh darah kita. Selain terhibur, mungkin kita juga akan mendapat beberapa inspirasi tak terduga dan pesan moral di dalamnya. Seperti rekomendasi dari masing-masing tipe kegiatan yang cocok untuk kaum rebahan di bawah ini:

Menonton film

Sumber gambar: Wikipedia

Bagi penyuka animasi, film Turning Red yang baru saja tayang di Disney Hotstar pada 11 Maret 2022 lalu ini bisa menjadi pilihan. Dengan visualisasi panda merah yang menggemaskan dan alur cerita yang menarik serta relate dengan kaum perempuan, siapa sih yang bisa menolak menonton animasi produksi Pixar Animation Studios ini?

Mendengarkan lagu

Sumber gambar: Spotify.com

Hingga Senin, 14 Maret 2022, lagu Hati-hati di Jalan oleh Tulus telah didengarkan lebih dari satu setengah juta kali di platform music Spotify dan memecahkan rekor memasuki Top 50 Global Spotify. Lagu ini merupakan satu dari sepuluh lagu dalam album Manusia yang dirilis pada 3 Maret 2022 lalu. Dari menyenangkannya fase remaja ke beratnya tumbuh dewasa, dari rasa suka yang terpendam hingga menyakitkannya sebuah perpisahan, dari rasa tidak percaya diri hingga mampu menyembuhkan luka dan menerima semua ada di dalam album ini. Seperti judulnya “Manusia” berisi banyak cerita yang relate dengan para pendengarnya.

Membaca komik

Sumber gambar: https://koreanwebtoons.fandom.com/:

Jika tidak suka menonton dan mendengarkan lagu, bagaimana dengan membaca? Webtoon yang ditulis dan digambar oleh Van.J ini memiliki visual yang amat menarik dan cantik. Tak hanya itu, cerita yang bergenre Fantasi-Romantis ini pun menghibur dan memiliki alur yang menggugah rasa penasaran setiap episodenya. Yakin tidak tertarik membaca? Bagaimana cara membacanya? Mudah saja, webtoon ini diterbitkan di aplikasi Line Webtoon seminggu sekali setiap hari Rabu, dan masih belum tamat loh!

Penulis: Katarina

Editor: Riska Marcela

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: