SORAK SORAI KEMENANGAN BULUTANGKIS INDONESIA PADA AJANG OLIMPIADE TOKYO

SORAK SORAI KEMENANGAN BULUTANGKIS INDONESIA PADA AJANG OLIMPIADE TOKYO

Dunia bulutangkis Indonesia kembali dikejutkan dengan bertambahnya torehan medali yang berhasil disabet di ajang Olimpiade Tokyo 2020 yang baru saja usai pada Senin (2/8/2021).

Indonesia berhasil membawa pulang dua medali pada ajang olimpiade bergengsi ini dengan meraih satu medali emas dan satu medali perunggu, pada cabang olahraga bulutangkis.

Medali emas diraih oleh atlet Greysia Polii/Apriyani Rahayu, pada nomor ganda putri, sedangkan medali perunggu diraih oleh atlet Anthony Sinisuka Ginting, pada nomor tunggal putra.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses menyabet medali emas setelah berhasil menaklukan Chen Qhingchen/Jia Yifan, perwakilan dari China, dalam laga final kategori ganda putri di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (2/8/2021). Greysia dan Apriyani memenangkan pertandingan dua babak langsung dengan skor 21/19 dan 21/15.

Tak hanya itu, Anthony Sinisuka Ginting juga ikut andil dalam menyumbangkan medali perunggu untuk dunia bulutangkis nusantara seusai mengalahkan Kevin Cordon, perwakilan dari Guatemala, dalam laga semifinal kategori tunggal putra di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (2/8/2020). Ginting menang dalam dua babak langsung dengan torehan skor 21/11 dan 21/13 yang berdurasi 38 menit.

Kabar menggembirakan ini tentunya segera menjadi topik hangat di berbagai platform media cetak dan elektronik Indonesia. Postingan foto Instagram yang bertebaran di sana sini, hashtag bulutangkis Indonesia yang menjadi tranding topic di twitter, headline surat kabar yang memuat nama para atlet terpampang nyata di halaman depan, dan lain sebagainya.

Pebulutangkis Greysia Polii pun mengaku masih tak percaya akan kemengan yang diraihnya bersama sang partner, Apriyani Rahayu, pada Olimpiade Tokyo 2020. Ia mengatakan pada sesi siaran langsung di instagram pada Rabu (4/8/2021), bahwa dirinya tak menyangka akan memenangkan medali emang di ajang olimpiade bergengsi ini setelah tiga kali kekalahan yang menimpa dirinya selama mengikuti olimpiade. Greysia sempat ingin pensiun dari dunia bulutangkis pada tahun 2017. Namun untungnya hal itu tidak terjadi berkat dorongan dari pelatih dan keluarganya yang menjadikan Greysia tetap bertahan hingga sekarang.

Beranjak ke atlet pebulutangkis Anthonius Sinisuka Ginting, ia mengaku banyak mendapat pengalaman dan menambah pelajaran sesusai dari Olimpiade Tokyo 2020. Belajar mengatur pikiran mental, teknik, dan aspek lainnya merupakan satu dua hal yang ia pelajari. Ginting juga berujar masih banyak hal yang perlu untuk ditingkatkan.

Torehan prestasi Ginting dengan berhasil memboyong medali perunggu mengakhiri masa hibernasi bulutangkis Indonesia kategori tunggal putra yang masuk semifinal olimpiade selama 17 tahun. Terakhir kali adalah Taufik Hidayat yang meraih medali emas dan Sonny Dwi Kuncoro yang berhasil menyabet perunggu pada Olimpiade Athena 2004.

Kabar suka cita dari dunia olahraga Indonesia cabang bulutangkis ini bak angin segar di siang hari bagi masyarakat Indonesia yang sedang berada di tengah keadaan pandemi yang semakin tidak pasti.

Maju terus dunia olahraga Indonesia!

Penulis: Diaz Mulya Putri

Sumber gambar: liputan6.com dan indosport.com

Editor: Anugrah Tri Ramadhan

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: