BERKAT KEPIAWAIAN MENULIS, GUSTI BINTANG RAIH BANYAK PELUANG

BERKAT KEPIAWAIAN MENULIS, GUSTI BINTANG RAIH BANYAK PELUANG

Berkecimpung di dunia tulis menulis sepertinya merupakan takdir Gusti Bintang Kusumaningrum atau yang kerap disapa Bintang ini. Dara kelahiran Grobogan, 19 Juli pada 23 tahun yang lalu tersebut memulai karir menulisnya dari membuat blog miliknya sendiri pada 2013 lalu.

Merasa tertarik di dunia menulis, perempuan alumni S-1 Ilmu Komunikasi (Ilkom) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) tersebut kemudian mengikuti Pers Wartadinus di kampus yang terletak di tengah kota tersebut. Berkat keuletannya, ia pun berhasil menjadi Pimpinan Umum Pers Wartadinus angkatan 2018/2019.

Belum cukup sampai disitu, Bintang pun kembali menorehkan prestasinya di dunia tulisan dengan melahirkan satu buku berjudul ‘Can I Call You, Love?’ yang terbit pada 2019 lalu. Ia mengungkap jika inpirasinya menulis adalah untuk menumbuhkan semangat para anggotanya kala itu agar gemar menulis dan aktif menulis di web Pers Wartadinus khususnya.

Berkat kepiawaiannya menulis, Bintang merasa lebih mudah untuk mendapat pekerjaan. Seperti pada 2019 lalu, saat masih duduk di bangku kuliah pun ia sempat bekerja di sebuah perusahaan media di Kota Semarang. Namun sayangnya, pekerjaan tersebut tak dapat lagi dilanjutnya karena terdampak pandemi pada awal 2020 lalu.

Namun kini, alumni Ilkom tersebut kembali memulai karirnya di bidang tulis menulis dengan menjadi freelancer content writer di salah satu media online di Kota Semarang. Menempati posisi sebagai freelancer yang menulis artikel di kolom bisnis serta branding dan promosi, setiap hari ia menulis 2 artikel yang diterbitkan secara online melalui website. “Dengan diberi tanggung jawab menulis artikel dalam kolom tersebut, saya jadi lebih hobi membaca artikel dan membuka wawasan baru dari topik serupa,” ungkapnya seperti yang dikutip dari kolom ‘sosok’ di website dinus.ac.id.

Ia pun berpesan, jika bekerja sebagai freelancer itu tidaklah separah yang dibayangkan banyak orang. Menurutnya, hal tersebut justru menjadi kesempatan baginya untuk memperluas koneksi dan berkenalan dengan banyak orang. “Selain itu juga akan mendapatkan lebih banyak pengalaman, ketika dibandingkan dengan seorang pekerja kantor yang monoton dari pagi sampai sore,” ungkap Bintang.

Penulis : Almira Felicia Anjar

Editor : Anugrah Tri Ramadhan

Foto : dinus.ac.id

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: