WAJAH BARU PJD 2020, TETAP HANGAT MESKI VIRTUAL

WAJAH BARU PJD 2020, TETAP HANGAT MESKI VIRTUAL

Pandemi covid-19 tidak menjadi penghalang semangat para anggota baru Wartadinus untuk mengikuti  Pelatihan Jurnalistik Dasar (PJD). Acara yang diselenggarakan pada 12 dan 19 Desember 2020 itu memberikan pelatihan untuk bekal awal mereka dalam berkarya bersama Wartadinus di bidang jurnalistik.

Berbeda dengan acara PJD pada tahun-tahun sebelumnya, PJD 2020 kali ini diselenggarakan secara virtual, dengan menghadirkan pembicara andal dibidangnya  untuk tiap divisi. Pembicara tersebut mulai dari bidang penulisan yang diisi oleh alumni Wartadinus dan Redaktur Radar Kudus, Kholid Hazmi, materi desain layout dibawakan oleh Alya Novinda alumni Wartadinus dan pendiri Creativepreneur, materi fotografi dibawakan oleh Dosen Ilmu Komunikasi juga praktisi fotografi dan sudah banyak memenangkan lomba fotografi, Soetomo S.Sos., M.I.Kom, dan juga videografi disampaikan oleh Videografer dari CNN Indonesia, Tri Wahyuni.

Dari seluruh peserta, dua diantaranya yakni Meimanah dari divisi penulis dan Hafidh Nur Ramli divisi fotografi,  mengatakan pembicara yang paling berkesan adalah Pak Soetomo, karena memberikan materi secara serius tapi tetap santai dan berinteraksi dengan asik kepada para peserta.

Walaupun ada beberapa kendala terkait sinyal, acara tersebut tetap terlaksana dengan lancar dan efektif. Amrina  Rosyada sebagai ketua panitia mengatakan, “Meski banyak halangan karena diadakan secara virtual, PJD  2020 tahun ini berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang di jadwalkan,” ungkapnya.

“PJD kali ini sudah cukup baik biarpun dilakukan secara virtual. Saya berharap kedepannya, Wartadinus bisa mendatangkan para pembicara yang lebih inspiratif dan dapat melatih peserta semakin semangat.” Pungkas Meimanah.

Wartadinus sendiri memiliki empat divisi jurnalistik, diantaranya adalah divisi penulis/reporter, fotografi, desain, dan video jurnalis. Tugas yang diberikan per divisi pun harus diselesaikan oleh semua peserta. Untuk itu, dari acara PJD tersebut diharapkan anggota baru dapat belajar semua bidang ilmu jurnalistik dan dapat berlatih bersama dalam berkarya.

Penulis: Safir Nur Ujiningtyas

Editor: Almira Felicia Anjar

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: