KISAH REUNI GENG BEBAS YANG AKAN MENEMANIMU BERNOSTALGIA MASA SMA

KISAH REUNI GENG BEBAS YANG AKAN MENEMANIMU BERNOSTALGIA MASA SMA

Indonesia memiliki banyak sekali karya film yang bisa diapresiasi oleh para penikmat film, salah satunya adalah Film ‘Bebas’. Film tersebut digarap oleh Mira Lesmana dan Riri Riza yang juga merupakan Produser serta Sutradara film ‘Ada Apa Dengan Cinta?’ Ternyata bebas merupakan adaptasi film Korea dengan genre serupa, yaitu Sunny pada tahun 2011.

Penasaran kan? Yuk simak kisahnya di bawah ini.

Film ini menceritakan tentang kehidupan Vina (Marsha Timothy) sebagai seorang istri dan juga ibu rumah tangga, pada suatu ketika sang ibu harus dirawat di Rumah Sakit. Sehingga Vina harus menjaga ibunya di samping perannya sebagai seorang ibu rumah tangga.

Sampai  di suatu ruangan saat Vina sedang menjenguk Ibunya,  Ia bertemu dengan teman lamanya Kris (Susan Bachtiar) yang ternyata mengidap penyakit berbahaya. Kris menyampaikan keinginan terakhirnya kepada Vina, bahwa ia ingin Vina membantunya untuk mengumpulkan teman-teman lamanya yang tak lain tak bukan adalah geng bebas.

Perjalanan menemukan keempat teman lamanya, membuat mereka bernostalgia kenangan manis dan pahit pada masa SMA. Lalu alur cerita memperlihatkan timeline pada saat mereka masih sama-sama muda, saat pertama kali Vina (Maizura) pindah ke sekolah baru dan bertemu Kris (Sheryl Sheinafia), Jessica (Agatha Priscilla), Suci (Lutesha), Jojo (Baskara Mahendra), dan Gina (Zulfa Maharani). Mereka tergabung dalam sebuah geng populer bernama ‘Bebas’ yang sangat solid dan juga happy geng.

Hingga pada suatu ketika muncul masalah yang mengakibatkan mereka harus terpisah, mereka punya tujuan masing-masing yang perlu dilakukan. Tak lagi sekadar bebas, namun menatap masa depan. 23 tahun pun berlalu, mereka dipertemukan kembali dengan keadaan yang berbeda dari sebelumnya.

Vina berhasil menemukan Jessica (Indy Barends) yang bekerja sebagai Agen Asuransi, ia meminta Jessica membantunya mencari Jojo (Baim Wong) dengan bantuan teman lamanya di SMA. Setelah bertemu dengan Jojo, mereka bertiga berusaha untuk menemukan Gina (Widi Mulia) yang ternyata sedang mengalami kesusahan dan berusaha untuk tetap mengikuti reuni geng bebas.

Anggota terakhir yang sulit sekali ditemukan adalah Suci, perempuan itu seolah hilang bagai ditelan Bumi. Sampai pada hari peringatan kematian Kris, mereka berempat, Vina, Jessica, Jojo dan Gina berkumpul di rumah Kris. Ternyata Kris telah menyiapkan kejutan bagi teman-teman lamanya, dan disinilah Suci datang bertemu keempat teman lamanya.

Meskipun bukan film produksi terbaru tahun ini, tapi film ini tetap cocok ditonton untuk menemani kegiatanWork From Home (WFH) kalian. Apalagi cerita ini disuguhkan agar membuat kita merasa sangat relate dengan kehidupan.

Penulis : Tasya Vania P

Editor: Indah Suryaningsih

Foto: Poster Film Bebas

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: