Udinus Bagikan Ratusan Kantong Sembako Kepada Warga Kelurahan Pendrikan Kidul Dan Beberapa Panti Di Kota Semarang

Udinus Bagikan Ratusan Kantong Sembako Kepada Warga Kelurahan Pendrikan Kidul Dan Beberapa Panti Di Kota Semarang

Dalam Rangkaian Acara Dinus Inside 2020, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menggelar acara Bakti Social. Acara dilaksanakan pada 22 September 2020 yang merupakan kegiatan rutin digelar saat Dinus Inside dengan harapan bisa membantu meringankan beban ekonomi warga Pendrikan Kidul, ditambah saat ini sedang pandemi COVID-19.

Penyerahan bantuan sosial oleh Udinus yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih, MM kepada warga Pendrikan Kidul yang secara simbolis diwakili oleh Lurah Pendrikan Kidul Tati Trianingsih, SH, yang bertempat di Aula Gedung E, Udinus. Pada pukul 11.00 WIB.

Pada baksos ini Lurah Pendrikan kidul memberikan keterangan bahwa selama pandemi ini telah beberapa kali menerima bantuan berupa beras dan paket dari Udinus, untuk diberikan kepada warganya yang terdampak pandemi seperti usaha kuliner dan penyedia tempat kos.

“Kami menerima bantuan dari Udinus selama pandemic kemarin, 300 kantung beras, yang kedua 286, kemudian 300 beras, dan hari ini kami menerima 160 paket, semoga dengan bantuan udinus bisa membantu warga yang terdampak selama pandemic ini,” jelasnya.

Gambar: Lurah Pendrikan Kidul Tati Trianingsih, SH, dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih, MM

Baksos dalam rangka penerimaan mahasiswa baru ini dari pihak Udinus yang diwakili Dr. Kusni Ingsih, MM mengatakan bahwa bantuan diberikan kepada beberapa panti dan kampung Pendrikan Kidul.

“Yayasan Udinus sangat mensuport acara bakti sosial ini, Bantuan ini kami berika kepada 19 panti di beberapa daerah di Kota Semarang, satu desa binaan tematik yaitu Desa Pendrikan Kidul ini,bantuan berupa beras, mie instan, minya, dan susu, memang berbeda-beda sesuai dari permintaan dari panti yang kita berikan.”

Kusni Ingsih juga menambahkan bahwa bakti sosial kali ini diharapkan benar-benar bisa membantu warga sekitar yang terdampak seperti warga yang memiliki usaha kuliner dan tempat kos di sekitar kampus.

“Kami harap bantuan ini membantu warga, terutama yang memiliki usaha kos, dan kuliner disekitar kampus karena beberapa bulan terakir tidak dilakukan perkuliahan seperti biasa, melainkan secara daring.” Tambahnya.

Penulis: Anugrah Tri Ramadhan

Editor: Amrina Rosyada

Gambar: Muhammad Hanif Rosyadi

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: