DINUS INSIDE 2020 , UDINUS LANTIK 3857 MAHASISWA BARU YANG BERASAL DARI SELURUH PROVINSI DI INDONESIA

DINUS INSIDE 2020 , UDINUS LANTIK 3857 MAHASISWA BARU YANG BERASAL DARI SELURUH PROVINSI DI INDONESIA

Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) melakukan kegiatan peresmian kepada seluruh mahasiswa baru dalam acara Dinus Inside Day 1 yang diselenggarakan pada Senin, 20 September 2020.

Total jumlah mahasiswa yang diterima oleh UDINUS sebanyak 3857 orang. Tema dari Dinus Inside tahun ini adalah “Menjadikan mahasiswa UDINUS yang cerdas,berkarakter,dan berintegrasi”. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari dimulai pada tanggal 21-23 September 2020.

Hari pertama, acara pembukaan serta peresmian Dinus Inside 2020 yang dipimpin langsung oleh Rektor Udinus Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko M.Kom , Walikota Semarang Hendrar Prihadi, dan Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, SE. lalu di hari kedua penerimaan fakultas dan kepedulian sosial (bakti sosial) serta menanam mangrove, dan di hari terakhir dilanjutkan dengan Inagurasi.

Sebanyak 5 orang perwakilan mahasiswa baru dari setiap fakultas mengikuti acara pelantikan Dinus Inside hari pertama, tentunya dengan segala protokol yang ada dan harus dipatuhi oleh mereka. Pelantikan ini diresmikan oleh Rektor UDINUS secara simbolik dengan memakaikan jas almamater kepada 5 dekan dari berbagai fakultas yaitu, Dr. Abdul Syukur Dekan FIK, Prof. Vincen Didik Aryanto MM. Psd Dekan FEB,Raden Arif Nugroho Ss.M.hum. Dekan FIB, Dr. Guruh Fajar Sidik S.Kom M.c.s Dekan FKES, Dr. Dian Retno Safitri M.T Dekan FTEK.

Gambar: lima Perwakilan Mahasiswa Baru Dari Setiap Fakultas

“Selamat kepada seluruh mahasiswa baru angkatan 2020/2021 yang telah resmi menjadi keluarga besar Universitas Dian Nuswantoro” ujar Rektor Udinus. Walikota Semarang juga memberikan sambutannya kepada mahasiswa baru “panjenengan beruntung bisa diterima di UDINUS salah satu perguruan tinggi swasta yang keren,dekat dengan kantor gubernur. Satu-satunya kampus yang letaknya paling strategis di Semarang. kita di pemerintahan minimal setahun 1 kali memakai bantuan dari UDINUS untuk bisa menampung sesi penerimaan murid baru dari TK,SD,SMP semua lewat UDINUS karena yg lain sering eror.” ujar Walikota Semarang.

Serta kedatangan Walikota Kediri yang turut memberikan sedikit sambutan untuk mahasiswa baru, “Mahasiswa di era revolusi industri 4.0 adalah kaum muda yang mempunyai kompetensi akademik yang baik,berjiwa entepreuner,mengatasi future skills (soft and hard skills) sebagai modal kompetensi diri.” ujar Wali kota Kediri. Mahasiswa juga diberikan kesempatan untuk tanya jawab kepada beliau yang dibantu oleh mc dari acara tersebut.

Gambar: Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, SE Dan Walikota Semarang Hendrar Prihadi.

Kegiatan di hari ospek pertama ini juga memperkenalkan ormawa-ormawa yang ada di UDINUS agar para mahasiswa baru bisa memilih dimana minat dan bakat mereka ingin dikembangkan dan disalurkan melalui berbagai macam ormawa yang ada ini.

Penulis: Nagita Kusuma Ramadhani

Editor: Amrina Rosyada

Gambar: Deby Vika Amalia Putri

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: