5 KEGIATAN PRODUKTIF YANG BISA KAMU LAKUIN SELAMA #DIRUMAHAJA

5 KEGIATAN PRODUKTIF YANG BISA KAMU LAKUIN SELAMA #DIRUMAHAJA

Halo readers wartadinus!

Gimana kabarnya nih? Oh iya gue mau ngingetin ke kalian untuk tetap #dirumahaja, kita dukung upaya pemerintah buat mencegah penyebaran corona virus. Bukan cuma itu, kita juga mesti melakukan social distancing atau menjaga jarak dengan orang lain dan jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan.

Gue mau ngasih beberapa rekomendasi nih buat kalian untuk bisa tetap produktif, meskipun work from home. Pasti beberapa dari kalian ada yang sudah mulai bosan nih menjalankan qurantine day, nah untuk itu gue mau merekomendasikan 5 kegiatan produktif yang bisa kamu lakuin dirumah versi gue.Yuk langsung aja.

  • Mendengarkan podcast

Rekomendasi gue yang pertama adalah mendengarkan podcast. Gunanya apa sih? Mendengarkan podcast banyak banget feedback nya buat kalian. Kalian bisa mengerti cara berfikir orang lain dari sudut pandang yang berbeda. Podcast juga bakal buka pemikiran lo buat lebih rasional dalam menentukan banyak hal. Karena apa, sebagian besar orang-orang yang ngobrol di podcast adalah orang-orang yang memiliki track record luar biasa di bidangnya, so you can learn from them.

  • Baca buku 15 menit

Rekomendasi yang kedua, baca buku 15 menit. Ngga perlu waktu lama untuk membaca buku. Kalian bisa menyempatkan waktu 15 menit untuk membaca buku favorit. Tujuannya apa ? Membaca buku 15 menit berarti seseorang akan membaca selama 5.475 menit setiap tahun, atau 91 jam 15 menit dan terpajan kepada sekitar 1.000.000 kata. Kalian juga lebih memahami isi dari buku bacaan tersebut dan menangkap maksud yang disampaikan dari buku itu.

  • Menonton film 

Work from home bagi sebagian orang, menjadikan tugas pekerjaan semakin padat. Untuk itu, gue mau merekomendasikan kepada kalian untuk menyempatkan rehat, salah satunya dengan menonton film. Dilansir dari doktersehat.com, salah satu manfaat menonton film adalah untuk cinematherapy, yaitu terapi kesehatan dengan cara menonton film, hal ini dilakukan untuk mengurangi stres.

  • Mengerjakan tugas

Work from home bukan berarti bebas tanpa tugas. Justru, tugasnya semakin padat dan menghabiskan waktu yang tidak sedikit. Nah diantara pekerjaan tersebut, kita harus memprioritaskan mana yang lebih penting dan harus diselesaikan terlebih dahulu. Untuk itu, gimana caranya untuk memilih prioritas, bakal dibahas pada point selanjutnya.

  • Mengatur waktu

Kok mengatur waktu? Rekomendasi gue yang terakhir ini adalah how to manage time untuk menjalankan keempat point sebelumnya. Kalian bisa membuat list berupa jadwal untuk mengatur ha-hal yang akan dilakukan, agar work planning kalian bisa terstruktur dengan baik.

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: