POLINES KENALKAN VIDEOGRAFI LEWAT SHARING TECHNOLOGY 2020

POLINES KENALKAN VIDEOGRAFI LEWAT SHARING TECHNOLOGY 2020

Himpunan Mahasiswa Elektro Politeknik Negeri Semarang (HME Polines) selanggarakan seminar Sharing Technology 2020 pada Sabtu (14/02). Seminar tersebut merupakan program kerja tahunan HME Polines dengan tema yang berbeda-beda tiap tahunnya.

Mengusung tema ‘CINEMA’ (Change Your Inspiration to be Everlasting Moment), seminar ini dihadiri oleh banyak mahasiswa di Semarang, tetapi tidak menutup kemungkinan juga masyarakat umum menghadiri seminar ini.“Alasan dibalik pemilihan tema tersebut, misal kami punya inspirasi nih, didalam inspirasi tersebut nantinya kami akan mengabadikannya kedalam sebuah video yang dapat menjadi sebuah kenangan, kelak video tersebut nantinya akan kami tonton lagi di kemudian hari,” ujar Rozzaaq Sutan Tiennedy selaku ketua pelaksana.

Kegiatan seminar yang diadakan di Gedung Balaikota Semarang menghadirkan pembicara yang ahli dalam bidangnya, yaitu Anggun Adi atau yang biasa dikenal dengan Goenrock, beliau adalah seorang Videografer Profesional. Dalam acara seminar kali ini, beliau menjelaskan tentang hal-hal yang diperlukan dalam pembuatan videografi, pencahayaan, hingga penempatan angel kamera yang baik. Selain Aggun Adi, seminar tersebut juga menghadirkan Setapak Community yang merupakan Komunitas Videografi yang berada di Semarang.

Seminar ini tak lain juga bertujuan untuk memberikan ilmu tentang videografi kepada mahasiswa dan masyarakat umum, seminar ini juga sempat mengalami kendala dalam jumlah peserta yang belum memenuhi target. Lalu Rozzaaq lebih menggencarkan sie publikasi. Dan ketika H-1 minggu acara target, peserta sudah terpenuhi. Sharing Technology kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, perbedaannya yaitu biasanya kegiatan Sharing Technology diadakan didalam kampus, namun tahun ini diadakan di dalam Gedung Balaikota Semarang.
“ harapan saya, semoga dengan diadakannya seminar ini dapat memberikan ilmu tentang videografi, sekaligus memperkenalkan kampus Polines khususnya jurusan Elektro kepada masyarakat umum,” Tutup Rozzaaq Sutan Tiennedy.


Penulis : Sabrina Ananda Riddya


Editor : Elwan Adi Permadhana

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: