MENCARI AKU GUNCANGKAN EMOSI PESERTA LEWAT HEALING-NYA

MENCARI AKU GUNCANGKAN EMOSI PESERTA LEWAT HEALING-NYA

Semarang-Komunitas Ruang Dengar adakan workshop dan healing bertajuk ‘Mencari Aku’ bagi orang-orang yang memerlukan tempat untuk bercerita. Bertempatkan di Hetero Space, Semarang pada Minggu (15/03/2020) dengan diikuti oleh peserta dari berbagai macam daerah dengan rentan usia yang beragam.

Acara dibuka dengan launching perdana komunitas “Ruang Dengar” oleh Ardhya Fellyta selaku founder ruang dengar. Acara yang mengundang dr. Jiemi Ardian dan Reza Krisnadi disambut sangat antusias oleh peserta. Reza mengajak peserta agar self love dan melihat suatu masalah dengan perspektif yang berbeda, “Bahwa apa yang menurut kita salah belum tentu salah menurut orang lain. Itu hanya sebuah perbedaan dalam melihat suatu hal dari sudut pandang yang mana” ujarnya.

Tak hanya mengadakan acara workshop saja, tapi juga terdapat sesi healing yang dibantu oleh Putu Cita selaku life coach sekaligus fasilitator. Sesi ini berlangsung selama dua jam, dengan iringan lagu. Sesi ini dibuat agar peserta mampu mengeluarkan emosi, dan juga beban nya selama ini. Tak heran, jika beberapa peserta menangis dan menjadi lebih tenang setelah nya.

“Setelah saya mengikuti rangkaian acara ini saya menjadi tahu ada hal-hal yang memang tidak bisa ditangani sendiri dan membutuhkan bantuan orang lain termasuk professional. Saya juga ingin Ruang Dengar bisa mengadakan lagi acara seperti ini,” ujar salah satu peserta mencari aku.

Penulis : Indah Suryaningsih

Editor : Hanifatul Hashinah H

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: