HAMIL BUKAN MASALAH UNTUK TETAP MENGIKUTI TES CPNS 2020

HAMIL BUKAN MASALAH UNTUK TETAP MENGIKUTI TES CPNS 2020

Pelaksanaan tes CPNS 2020 yang diadakan di Universitas Dian Nuwantoro (Udinus) disambut antusias oleh seluruh peserta dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Tengah. Tes tersebut berlangsung selama 15 hari dari 1 hingga 15 Februari 2020.

Namun dari banyaknya peserta ada salah satu sosok ibu yang tengah mengandung 4 bulan yang juga mengikuti tes seleksi CPNS. Sosok tersebut adalah Meri Isna salah satu peserta dari kabupaten Pemalang. Meski meri tengah mengandung 4 bulan tetapi itu tidak menghalangi semangatnya untuk mengikuti seleksi tes CPNS.

Meri ingin sekali menjadi bagian dari pengabdi negara atau PNS, karena menurutnya menjadi PNS seseorang mendapatkan mendapat kan jaminan kemudahan di hari tua serta mendapatkan banyak tunjangan nantinya. “Dari tahun ke tahun saya memang daftar terus dan memang ingin jadi PNS karena ada untuk tunjangan hari tuanya, dan memang keluarga jauh saya juga ada yang jadi PNS,” ungkapnya.

Kepala bidang (kabid) kabupaten tegal Triatmo Budiamanto mengatakan bahwa pihaknya sudah merancang dan menyiapkan tempat khusus untuk ibu hamil, penyandang disabilitas, dan peserta yang sakit. Dengan mendahulukan peserta untuk dapat menitipkan barang, melakukan pengecekan, pengisian daftar hadir sampai memverifikasi data. “Kami memprioritaskan khusus untuk ibu hamil, penyandang disabilitas, dan peserta yang sedang sakit untuk dapat lebih awal untuk menitipkan barang, melakukan pengecekan, mengisi daftar hadir, dan memverifikasi data,” ujarnya.

Prioritas khusus yang diberikan oleh kabid untuk peserta yaitu ambulans, tim medis, dan tempat tes CPNS berada di ruangan serbaguna Udinus yang terletak di lantai bawah sehingga para peserta disabilitas dan ibu hamil tidak kesusahan untuk menuju ke ruang tes.

Penulis : Amrina Rosyada
Editor : Haris Rizky

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: